Jadi Test Driver F1, Sean Gelael Masih Merasa seperti Mimpi

Kamis, 23 Maret 2017 12:01 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Pembalap Indonesia, Sean Gelael mengklaim dirinya kian termotivasi dan bertekad untuk memanfaatkan momentum ini dengan menjaga performa balapnya secara konsisten.  Hal itu dikemukakannya setelah tim Scuderia Toro Rosso, secara resmi menunjuk pembalap kelahiran 1 November 1996 tersebut untuk turun sebagai driver penguji untuk musim 2017.

“Ya, rasanya seperti mimpi. Tentu ini akan menambah motivasi saya. Ini sekaligus tantangan besar saya. Karena itu, saya juga harus bisa tampil bagus dan konsisten pada balapan F2. Saya tahu ini merupakan kesempatan besar dalam karier balap saya,” ujar Sean dalam rilis yang diterima INDOSPORT.

Meski secara resmi ditunjuk untuk mengikuti test drive bersama Toro Rosso, namun pembalap muda yang merupakan putra pengusaha Ricardo Gelael tersebut tetap akan tampil secara penuh di ajang F2 bersama tim Pertamina Arden.

Sean Gelael resmi menjadi pembalap penguji untuk Toro Rosso di F1 2017.

Sean semakin dekat mengikuti langkah Rio Haryanto yang musim lalu berlaga di ajang balap jet darat tersebut. Kabar ini menjadi perhatian kalangan otomotif dunia yang pada saat hampir bersamaan sedang menantikan ajang balapan perdana Formula 1 di Melbourne, Australia pada akhir pekan ini.

“Terima kasih kepada Toro Rosso yang telah memberi saya kesempatan dan dukungan. Saya masih harus bekerja keras dan tak akan berhenti untuk membuktikan serta membayar kepercayaan ini. Saya juga berterima kasih kepada semua pihak yang selalu mendukung saya,” tambah Sean.

Kepastian terkait Sean yang menjadi pembalap penguji Toro Rosso di F1 diumumkan lewat akun Twitter resmi tim asal Italia tersebut. Foto Sean yang sedang melakukan seat fitting atau penyesuaian tempat duduk mobil F1 Toro Rosso di markas mereka di Faenza, Italia juga diunggah di akun tersebut.

Kabar dari Faenza ini tentu menjadi angin segar bagi masyarakat Indonesia yang sepertinya tak akan lama lagi bisa menyaksikan pembalapnya di ajang balap kasta tertinggi kursi tunggal Formula 1.

Sean, yang pada musim ini akan berkolaborasi dengan pembalap Prancis, Norman Nato di tim Pertamina Arden pada balapan F2,  diberi kesempatan untuk menguji mobil Toro Rosso STR12 di Sirkuit Bahrain, Hongaria dan Abu Dhabi.