Formula 1

Hamilton Ungkap Rahasianya Mampu Dominasi Latihan Bebas Pertama

Jumat, 24 Maret 2017 21:24 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Clive Mason/Getty Images
Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton. Copyright: © Clive Mason/Getty Images
Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton.

Para pembalap Formula 1 baru saja selesai menjalani sesi latihan bebas perdana GP Australia yang merupakan seri perdana di musim 2017. Hebatnya, dari dua kali tes di hari pertama, pembalap utama Mercedes, Lewis Hamilton selalu mampu menjadi yang tercepat.

Di tes pertama, Hamilton menjadi pembalap tercatat dengan catatan 1 menit 24,220 detik. Catatan waktu Hamilton itu pun membaik di tes kedua dengan catatan 1 menit 23,620 detik.

image article indosportHamilton berhasil mendominasi dua tes sesi latihan bebas pertama GP Australia 2017.

Ditemui pasca menjalani tes, pembalap berkebangsaan Inggris itu mengaku sangat puas dengan performa yang baru saja ditunjukkannya, sebab sebelumya Hamilton mengaku merasa payah saat tes pramusim di Barcelona.

"Sungguh menyenangkan bisa berada di Australia dan juga karena kembali menaiki mobil. Tingkat kesempurnaanya sudah mencapai 99 persen, apalagi setelah masalah yang terjadi di Barcelona dan kita tahu bahwa kondisi di sini jelas berbeda," tutur Hamilton seperti dikutip The Sun.

Lebih lanjut, pembalap yang sempat membela McLaren itu mengaku ada sesuatu yang membuat dirinya semangat untuk memberikan hasil terbaik. Hal itu adalah antusias yang ditunjukkan oleh masyarakat Australia yang membuatnya merasa seperti berada di rumah sendiri.

image article indosportHamilton menyukai antusias masyarakat Australia untuk menyaksikan balapan Formula 1.

"Saya merasa seperti Melbourne adalah rumah kedua saya. Selalu ada banyak sorakan penyemangat di sini. Sungguh menyenangkan bisa melihat semuanya meraih banyak energi positif," pungkasnya.

Berikutnya, Hamilton dan pembalap lainnya akan kembali menjalani sesi latihan bebas kedua serta kualifikasi pada Sabtu (25/03/17) besok.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%