Formula 1

Lagi, Hamilton Pimpin Sesi Latihan Bebas di Australia

Jumat, 24 Maret 2017 16:21 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Twitter/@F1
Lewis Hamilton dalam sesi latihan bebas kedua di Australia. Copyright: © Twitter/@F1
Lewis Hamilton dalam sesi latihan bebas kedua di Australia.

Latihan bebas di Sirkuit Melbourne, Australia, memasuki sesi kedua. Lewis Hamilton kembali memimpin hasil latihan dengan waktu terbaiknya 1 menit 23,620 detik dengan menggunakan ban ultra halus. Ini merupakan hasil yang lebih baik ketimbang di sesi sebelumnya, yakni 1 menit 24,220 detik.

Jika rekannya, Valtteri Bottas, tadi pagi membuntuti Hamilton di peringkat kedua, Bottas harus rela disalip oleh pembalap Ferrari, Sebastian Vettel. Pembalap Jerman itu mencatat waktu 1 menit 24,167 detik.

image article indosportHasil sesi latihan bebas kedua di Sirkuit Melbourne, Australia.

Di belakang Vettel, barulah Bottas mencatat waktu putaran terbaiknya di sesi kedua dengan 1 menit 24,176 detik. Sementara kedua pembalap Red Bull Racing masih menempati urutan 5 dan 6 seperti sesi latihan pertama.

Insiden parah dialami oleh pembalap Renault, Jolyon Palmer. Pembalap 26 tahun ini menabrak dinding di tikungan terakhir. Tabrakan ini mengakibatkan bagian belakang mobil R.S. 17-nya rusak dan ia terpaksa harus berhenti lebih awal dari sesi latihan. Palmer pun hanya sempat melakukan empat putaran dan membuatnya berada di posisi buncit.

Sementara hasil lebih baik dialami oleh dua pembalap McLaren-Honda daripada sesi pertamanya. Fernando Alonso kini menempati posisi 12, naik dua peringkat dari sesi pagi. Sementara Stoffel Vandoorne yang mengalami insiden kecil di sesi pertama, kini menempati peringkat 17 dengan waktu tercepatnya 1 menit 26,608 detik.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%