Formula 1

Tampil di Rumah Sendiri, Ricciardo Bernasib Buruk

Minggu, 26 Maret 2017 16:51 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Youtube/Red Bull Racing
Pembalap Red Bull, Daniel Ricciardo. Copyright: © Youtube/Red Bull Racing
Pembalap Red Bull, Daniel Ricciardo.

Daniel Ricciardo mengakui penampilannya di rumah sendiri di luar kendalinya. Sejak babak kualifikasi di Grand Prix Australia ini, rentetan masalah menimpanya. Pembalap 27 tahun ini mengalami insiden di tikungan 14 dan mengalami kerusakan gearbox.

Red Bull pun harus mengganti gearbox tersebut. Sebagai konsekuensinya, Ricciardo harus menerima penalti diturunkan lima posisi saat start balapan. Padahal di babak kualifikasi, ia sudah menempati posisi kesepuluh. Mau tak mau ia harus menerima sanksi ini karena sesuai peraturan, gearbox baru boleh diganti setelah dipakai di enam event berturut-turut.

Sebelum memulai balapan siang ini, mobilnya kembali mengalami masalah. Kali ini, masalah terletak di bagian elektroniknya. Untungnya, ia masih bisa mengikuti balapan setelah menghabiskan beberapa waktu di pit stop. Ia pun tak bisa menyelesaikan balapan karena mengalami masalah power unit.

"Sisi baiknya, saya segera keluar dari sini, di minggu yang panjang ini. Jangan salah paham, ini menyenangkan, tetapi saya merasa tak enak dengan semua orang, tentu saja kepada para fans. Saya yakin lebih banyak orang yang mendukung saya dibanding pembalap lain," tuturnya seusai balapan.

"Rasanya semua mulai lepas kendali sejak kemarin. Penalti lima grid terdengar cukup buruk tetapi kami punya masalah lain. Kami tak menyelesaikan lap, tetapi mendapat sejumlah informasi yang bernilai," lanjutnya.

Selanjutnya, mantan pembalap Toro Rosso ini akan melanjutkan perjuangan di GP China. "Saya senang bisa move on. Saya kecewa hari ini, tetapi saya akan bersiap besok untuk pergi ke China," pungkasnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%