F1 GP Australia

Vettel Juarai GP Australia, Bottas Akui Kecepatan Mobil Ferrari

Minggu, 26 Maret 2017 15:14 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© Mark Thompson/Getty Images
Ekspresi kekecewaan pembalap Mercedes, Valtteri Bottas. Copyright: © Mark Thompson/Getty Images
Ekspresi kekecewaan pembalap Mercedes, Valtteri Bottas.

Sebastian Vettel berhasil mengawali balapan Formula 1 (F1) dengan mengasapi dua pembalap Mercedes, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas di Grand Prix Australia. Bottas mengakui kecepatan mobil yang dikemudikan oleh Vettel tersebut.

"Sebagai sebuah tim, kami memang melakukan tugas dengan baik dengan mobil yang kami miliki. Namun, Ferrari memang lebih cepat hari ini, itu tidak perlu diragukan lagi. Mereka melakukan pekerjaan yang sangat baik untuk balapan kali ini,” kata Bottas.

“Sementara itu dari sisi saya, saya cukup kesulitan dengan menggunakan ban tipe ultrasoft. Mobil saya sering tergelincir, karena kehilangan cengkraman di bagian depan dan belakang, khususnya di 10 lap awal. Itu sama sekali tidak mudah,” sambungnya.

Bottas yang mengawali debutnya sebagai pembalap Mercedes memang tidak kecewa. Namun, ada beberapa keluhan yang membuat mantan pembalap Williams tersebut tidak mampu mengejar mobil Vettel.

“Tapi, begitu kami menggunakan ban soft, mobil mulai merasa nyaman, sangat enak untuk dikendarai. Tapi, itu sudah sedikit terlambat dan kami kehilangan kecepatan,” ujar Bottas, sebagaimana diberitakan Motorsport.

“Secara keseluruhan, akhir pekan yang tidak terlalu buruk untuk kami. Saya memang berhasil mendapatkan poin, tapi saya akan melakukan lebih baik lagi pada balapan selanjutnya,” lanjutnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%