Asia Talent Cup 2017

Cuma Satu Balapan, Gerry Salim Nyaris Juara di Qatar

Senin, 27 Maret 2017 03:52 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Astra Honda Racing Team
Pembalap Indonesia di ajang Asia Talent Cup 2017, Gerry Salim. Copyright: © Astra Honda Racing Team
Pembalap Indonesia di ajang Asia Talent Cup 2017, Gerry Salim.

Berlokasi di Sirkuit Losail, Qatar, sejumlah pembalap Indonesia yang berlaga di ajang Asia Talent Cup 2017 telah menyelesaikan balapan. Mereka adalah Gerry Salim, Irfan Ardiansyah, Lucky Hendriansya, Muhammad Erfin Firmansyah.

Dalam seri kedua di Asia Talent Cup 2017 ini, balapan sendiri hanya berlangsung satu kali saja. Hal itu menyusul kondisi cuaca yang buruk dan membuat balapan pertama harus dibatalkan karena kondisi lintasan dianggap berbahaya untuk balapan.

Pada balapan yang berlangsung sebanyak 14 putaran tersebut, Lucky dan Gerry menjadi pembalap Indonesia yang memiliki penampilan memuaskan. Gerry bahkan sempat berada di urutan pertama pada lap satu dan lima.

Namun, pada akhirnya kedua pembalap Indonesia itu harus puas finis di peringkat delapan dan tujuh. Sementara Firman finis di peringkat sembilan, disusul Erfin yang berada di posisi bontot.

image article indosportGerry sempat dua kali berada di urutan terdepan saat balapan di Qatar.

"Saya sedikit agak kecewa dengan hasil yang saya raih saat ini, karena tidak mencapai target yang saya inginkan. Saya akan banyak berlatih untuk mencapai target di seri selanjutnya," ujar Gerry usai balapan seperti dikutip dari rilis yang diterima INDOSPORT.

Atas hasil balapan di Qatar ini, Gerry kini berada di peringkat tujuh klasemen dengan torehan 29 poin. Ia disusul Irfan di peringkat delapan dengan 22 poin serta Lucky di tempat kesembilan dengan 21 poin. Sementara Erfin berada di dasar klasemen dengan catatan 11 poin.

Berikutnya, keempat pembalap Indonesia itu akan mempersiapkan diri jelang balapan Asia Talent Cup 2017 seri ketiga di Sirkuit Internasional Suzuka, Jepang pada 2-4 Juni 2017 mendatang.