Formula 1

Belum Dapat Poin di Balapan Perdana, Renault Yakin Bisa Empat Besar Musim Ini

Selasa, 28 Maret 2017 21:21 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Formula1.com
Kedua pembalap Renault, Jolyon Palmer dan Nico Hulkenberg. Copyright: © Formula1.com
Kedua pembalap Renault, Jolyon Palmer dan Nico Hulkenberg.

Tim Renault mengawali musim balapan F1 dengan tak mengumpulkan satu poin pun dari Grand Prix Australia, Minggu (26/03/17). Pembalapnya, Nico Hulkenberg, finish di posisi kesebelas. Sementara rekannya, Jolyon Palmer, tak menyelesaikan balapan karena mengalami masalah rem.

Namun keduanya yakin mereka akan membawa Renault ke posisi empat besar di musim balap kali ini. Di musim lalu, Renault hanya berada di posisi kesembilan di klasemen konstruktor dengan mengumpulkan sembilan poin. Di musim ini, mereka harus berjuang dalam persaingan ketat antara tim Williams, Force India, Toro Rosso, dan Haas.

"Targetnya lima besar, tetapi kami mulai mendekati target itu. (Pertarungan) sangat sengit. Williams sedikit di depan, tetapi kami punya sumber daya untuk maju dan menargetkan tempat keempat itu. Mungkin tidak dalam konteks posisi terakhir, tapi setidaknya dalam konteks performa di balapan-balapan selanjutnya," tutur Palmer kepada Autosport.

image article indosportNico Hulkenberg saat beraksi di lintasan Grand Prix Australia.

Senada dengan partnernya, Hulkenberg juga menyatakan bahwa peringkat empat adalah target yang realistis. "Itu dekat sekali. Balapan pada dasarnya hanya di antara tim-tim itu saja. Menurut saya itu realistis, tapi jelas kami harus melakukan hal yang tepat dan dalam konteks pengembangan, harus memakai bagian yang tepat untuk menuju ke sana," jelasnya.

Pembalap Jerman itu lantas menegaskan bahwa Renault tak bisa meremehkan statusnya dalam pengembangan balapan. "Tentu sebuah keuntungan untuk mendapat sumber daya lebih banyak. Kami harus memaksimalkan sumber itu, tak hanya tentang kuantitas tetapi kualitas. Kami harus membuktikannya bahwa kami bisa," pungkas Hulkenberg.