MotoGP

Schwantz: MotoGP Butuh Persaingan Marquez Versus Vinales

Rabu, 29 Maret 2017 21:05 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Eon Sports Radio
Marc Marquez (kiri) dan Maverick Vinales. Copyright: © Eon Sports Radio
Marc Marquez (kiri) dan Maverick Vinales.

Pembalap motor legenda, Kevin Schwantz, yakin persaingan panas di musim MotoGP 2017 akan terjadi antara juara bertahan Marc Marquez dan Maverick Vinales. Schwantz juga yakin bahwa persaingan kedua pembalap itulah yang tepatnya dibutuhkan olahraga ini.

"Maverick berusia 22 tahun dan Marc 24, keduanya dari Spanyol. Anda tentu bisa melihat mereka berkembang, menjadi persaingan seperti antara Schwantz vs Rainey. Persaingan itu bisa berlanjut hingga enam atau delapan musim dan jika mereka bisa bertarung dengan satu pembalap kuat lainnya, itulah tepatnya yang dibutuhkan olahraga ini," tutur Schwantz, seperti dilansir Eurosport.

Vinales yang merupakan pembalap anyar Yamaha, langsung menggebrak dengan mendominasi seluruh tes pramusim dan kemudian menjuarai seri balapan pertama di Qatar, Senin (27/03/17) lalu. Ia dipercaya akan menjadi ancaman baru bagi Marquez yang tengah mengejar gelar juara dunianya yang keempat.

image article indosportPersaingan Kevin Schwantz dan Wayne Rainey di era 90-an.

Vinales mengakui, membalap dengan beban untuk menang dengan Yamaha sangat berbeda saat ia membalap selama dua musim bersama Suzuki. Ia juga legawa menerima beban di pundaknya dengan menjadi favorit banyak pihak untuk menang di musim ini.

"Menurut saya, Maverick sangat cerdas. Selama ada yang mengasuh Vinales dan menjadi mentornya, menurut saya ia akan mendapat hasil yang baik," lanjut Schwantz.