Diunggulkan Jadi Juara, Vinales Bisa Atasi Tekanan

Kamis, 30 Maret 2017 00:52 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Maverick Vinales berhasil meraih trofi perdana MotoGP musim 2017. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Maverick Vinales berhasil meraih trofi perdana MotoGP musim 2017.

Legenda MotoGP, Kevin Schwantz sangat terkesan dengan performa Maverick Vinales. Bahkan, Schwantz mengatakan Vinales merupakan pembalap yang cukup pintar, sehingga bisa mengatasi tekanan dari para pesaingnya dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP tahun ini.

Perjalanan karier Vinales untuk menjadi bintang baru MotoGP memang cukup lancar. Juara Moto3 tersebut sukses promosi ke MotoGP pada musim 2015. Adalah Suzuki yang pertama kali mencium bakatnya.

Performa gemilangnya bersama Suzuki pada musim kemarin membuat Yamaha tertarik untuk merekrut Vinales. Dia didatangkan sebagai pengganti Jorge Lorenzo yang hengkang ke Ducati. Keputusan tersebut ternyata tidak salah.

Vinales yang melakukan debutnya bersama Yamaha langsung moncer. Pembalap asal Spanyol tersebut berhasil meraih kemenangan di MotoGP Qatar 2017. Schwantz mengaku terkesan dengan performa Vinales.

image article indosportMantan pembalap MotoGP, Kevin Schwantz.

“Saya rasa Vinales cukup pintar untuk mengatasi tekanan dan saya yakin timnya akan memberikan nasihat setiap waktu dan pekan kepadanya,” kata Schwantz, sebagaimana diberitakan Motorsport.

Lebih lanjut Schwantz mengatakan, tidak mudah untuk menjadi seorang juara dunia. Vinales membutuhkan mental dan tekad yang kuat untuk mewujudkan mimpinya itu. Tapi, Schwantz meyakini Vinales bisa melakukannya.

“Selama dia tidak disorot secara berlebihan dan memiliki seorang mentor yang baik, saya rasa dia akan melakukannya dengan baik,” ujar Schwantz.

“Namun seperti yang saya katakan, Vinales memiliki pemikiran yang sangat solid. Jadi, saya berharap dia melakukan apa yang harus dilakukan untuk menjadi juara,” sambungnya.