Irfan Ardiansyah, Anak Desa yang Kibarkan Merah Putih di Malaysia

Senin, 3 April 2017 08:38 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
 Copyright:

Sukses Gerry Salim di kelas AP250, berhasil disempurnakan oleh Irfan Ardiansyah. Pria asal Jawa Tengah ini mengukir sejarah balap Indonesia di balap SuperSports Asia.

Dia berhasil menjadi pembalap Indonesia pertama yang berhasil menapaki podium juara kelas 600cc di ajang ARRC musim kompetisi 2017.

Ini tentu sangat Luar biasa. Mengingat Irfan kurang mulus saat sesi kualifikasi dan start dari posisi 12. Di race pertama, Irfan masih harus beradaptsi dengan pacuannya dan finish urutan 8.

Di race kedua, siswa Astra Honda Racing School ini sudah menemukan ritme dan setting-an motor yang sesuai. Irfan pun berhasil mengibarkan Merah Putih di podium ketiga.

"Saya hanyalah anak desa. Anak kampung yang bermimpi untuk balapan di Asia dan Dunia. Kesempatan yang diberikan oleh Astra Honda Racing Team dan Astra Honda Motor tak akan akan saya sia-siakan,” kata Irfan.

“Kemenangan ini hadiah untuk orangtuaku, timku, Astra Honda Motor dan semua masyarakat balap Indonesia. Terima kasih sudah setia mendukungku,” sebagaimana dikutip INDOSPORT dari Facebook Astra Racing Honda Team.