MotoGP

Lupakan Qatar, Marquez Siap Rebut Podium di Argentina

Senin, 3 April 2017 19:42 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© fotopress via Getty Images
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. Copyright: © fotopress via Getty Images
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Setelah menjalani seri perdana MotoGP 2017 di Qatar pada akhir Maret 2017 lalu, para pembalap MotoGP akan kembali memacu adrenalin saat balapan di Sirkuit Autodromo Termas de Rio Hondo, Argentina.

Jelang balapan yang akan memulai rangkaiannya mulai 7 April hingga 9 April 2017 mendatang, pembalap utama Repsol Honda, Marc Marquez menargetkan untuk bisa merebut podium pertamanya di musim 2017.

Seperti diketahui, pada balapan MotoGP Qatar, pembalap asal Spanyol itu gagal merebut podium dan harus puas dengan finis di peringkat empat, diasapi oleh Maverick Vinales, Andrea Dovizioso, dan Valentino Rossi.

image article indosportAksi Marquez saat balapan di MotoGP Qatar.

"Saat balapan di Qatar merupakan masa yang sulit bagi saya. Namun, kami sudah mengalami banyak kemajuan minggu ini dan kita lihat saja hasilnya. Semoga bisa meraih podium," tutur Marquez seperti dalam rilis yang diterima INDOSPORT.

"Kami akan berjuang keras untuk bisa meraih podium, apalagi kali ini kami tampil di depan para fans Argentina yang selalu bersemangat mendukung kami," lanjut Marquez.

Lebih lanjut, pembalap berjuluk Baby Alien itu juga mengomentari kondisi sirkuit yang sudah beberapa kali ia hadapi tersebut.

image article indosportMarquez ingin bisa naik podium saat balapan di Argentina.

"Menurut saya, kondisi lintasan di sana sangat bagus. Saya selalu merasa hebat bila balapan di sana, tapi banyak belokan sempit. Untuk itu, kami perli memperhatikan ban yang kami gunakan saat balapan," pungkasnya.