Formula 1

Belum Fit, Eks Rekan Rio Haryanto Absen di Grand Prix China

Selasa, 4 April 2017 00:19 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© motorsport.com
Pascal Wehrlein (Sauber F1). Copyright: © motorsport.com
Pascal Wehrlein (Sauber F1).

Pascal Wehrlein kembali absen balapan di awal musim Formula 1. Sebelumnya, ia mundur dari balapan seri pembuka di Grand Prix Australia, Minggu (26/03/17). Pasalnya, ia mengaku belum pulih total sejak terlibat kecelakaan di Race of Champions pada Januari lalu. Akhirnya ia pun digantikan oleh pembalap ketiga Ferrari, Antonio Giovinazzi.

Kini, mantan rekan setim Rio Haryanto ini kembali memutuskan untuk absen di balapan kedua di Grand Prix China, 7 hingga 9 April mendatang. Namun ia menyangkal bahwa ini terkait dengan cedera punggung akibat insiden lalu, melainkan karena tingkat kebugarannya yang belum memungkinkan untuk balapan.

"Bagi saya, yang paling terpenting adalah saya bisa berlatih intensif untuk memastikan performa saya sudah 100 persen secepat mungkin," tutur pembalap 22 tahun ini, seperti dikutip Motorsport.

"Saya akan segera siap untuk menjalani Grand Prix secara lengkap untuk tim Sauber F1. Semoga ini bisa terjadi di Bahrain. Namun jika tidak, kami akan butuh waktu sampai (Grand Prix) Rusia untuk memastikan saya siap sepenuhnya," lanjutnya.

Giovinazzi pun akhirnya kembali menggantikan Wehrlein di China. Pembalap Italia itu mulai mengambil alih kursi Wehrlein sejak sesi latihan bebas ketiga di Australia dan finish ke-12 dalam balapan.