Formula 1

Bos Mercedes Puji Kedewasaan Pascal Wehrlein

Selasa, 4 April 2017 06:19 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© motorsport.com
Pascal Wehrlein (Sauber F1). Copyright: © motorsport.com
Pascal Wehrlein (Sauber F1).

Pascal Wehrlein membuat keputusan berani dengan menyatakan mundur dari balapan F1 seri perdana di Australia, Minggu (26/03/17). Kepada timnya, Sauber, ia mengaku masih belum pulih benar dari cedera punggung. Rupanya kecelakaan yang ia alami saat Racing of Champions di Januari lalu, menyebabkan punggungnya bermasalah hingga kini.

Mantan rekan Rio Haryanto di tim Manor itu akhirnya digantikan oleh pembalap ketiga Ferrari, Antonio Giovinazzi. Melihat hal ini, Toto Wolff pun tak ketinggalan untuk berkomentar. Kepala tim Mercedes ini memuji keputusan Wehrlein itu sebagai bentuk kedewasaannya.

"Saya merasakan apa yang Pascal rasakan, karena ia mengalami semua nasib kurang beruntung. Saya terkesan dengan kedewasaan yang ia tunjukkan untuk memberi tahu Sauber bahwa ia tak bisa tampil sesuai level yang dibutuhkan saat di Melbourne," tutur Wolff, seperti dikutip Daily Mail.

"Itu membutuhkan keberanian dan sikap tak egois, yang saya tahu membuahkan rasa hormat di dalam tim. Sekarang, ia harus memulihkan diri dan kembali dengan kuat. Saya tak ragu saat ia kembali ke mobil, ia masih Pascal yang sama," lanjut bos Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas itu.

Pascal pun telah dipastikan tidak akan mengikuti balapan F1 kedua musim ini, yakni Grand Prix China pada 7 hingga 9 April mendatang.