MotoGP

Lakoni Balapan Spesial, Rossi Berharap Kondisi Aspal di Argentina Menguntungkan

Rabu, 5 April 2017 01:01 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© KARIM JAAFAR/AFP/Getty Images
Valentino Rossi selebrasi di atas podium dengan nomor urutan ketiga MotoGP Qatar 2017. Copyright: © KARIM JAAFAR/AFP/Getty Images
Valentino Rossi selebrasi di atas podium dengan nomor urutan ketiga MotoGP Qatar 2017.

Valentino Rossi sukses naik podium GP Qatar, Senin (27/03/17) meski mengalami pramusim yang kurang baik. Ia terpaksa harus start dari posisi ke10, tetapi berkat segudang pengalamannya, ia berhasil menyeruak ke posisi tiga dengan hanya berjarak 1,9 detik dari sang juara, Maverick Vinales.

The Doctor lantas membeberkan bahwa ia dan tim Movistar Yamaha sempat membenahi beberapa hal di motornya, terutama bagian depan, menjelang balapan. Akhirnya ia pun mampu tampil maksimal. Sekarang juara dunia MotoGP tujuh kali ini menatap tantangan selanjutnya, yakni GP Argentina.

"Kini kami pergi ke Argentina. Ini trek yang sangat saya sukai dan saya senang bertanding di sana. Semoga kondisi aspalnya bagus karena tahun lalu menyulitkan kami. Kami akan bekerja lebih keras dan mencoba naik podium sekali lagi," tutur Rossi kepada Crash.

Senada dengan Rossi, direktur tim, Massimo Meregalli, juga berharap lintasan Autodromo Termas de Río Hondo menguntungkan pembalapnya itu.

"Ini adalah lintasan yang bisa membuat kami kuat. Meski kondisi lintasan dan tingkat grip bisa sedikit menantang seperti tahun lalu, tim kami telah mengamankan hasil baik di beberapa balapan yang lalu. Kami akan memulai dengan antusias pada hari Jumat untuk melanjutkan momentum yang telah kami raih di balapan pertama," jelas Meregalli.

Balapan Argentina menjadi spesial bagi Rossi karena ini akan menjadi start ke-350 selama melakoni balapan Grand Prix. GP Argentina akan dimulai 7 hingga 9 April mendatang. Di balapan istimewa ini, Rossi berharap hasil lebih baik dibanding musim sebelumnya yang finish di posisi kedua, tepat di belakang Marc Marquez.