MotoGP

Marquez Ingin Bangun Trek MotoGP di Indonesia

Jumat, 7 April 2017 00:10 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© is-a-cunt.com
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. Copyright: © is-a-cunt.com
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Untuk menyambut balapan MotoGP seri kedua di Grand Prix Argentina, sejumlah pembalap mengikuti sesi konferensi pers di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Kamis (06/04/17). Maverick Vinales, Andrea Dovizioso, Valentino Rossi, Marc Marquez, Aleix Espargaro, dan Scott Redding adalah sejumlah pembalap yang hadir.

Dalam konferensi pers ini, para pembalap tak hanya menjawab pertanyaan dari para jurnalis, tetapi juga dari para penggemar MotoGP yang mengirimkan pertanyaan via media sosial. Salah satu yang menarik adalah pertanyaan untuk juara bertahan MotoGP, Marc Marquez. Ia mendapat pertanyaan di mana ia ingin membangun lintasan balap, jika ia bisa memilih tempat mana pun di dunia.

"Mungkin Ibiza? Tidak, Spanyol sudah punya cukup balapan dan Ibiza tidak akan bagus untuk balapan hari Minggu. Mungkin Maldives? Atau saya rasa di sebuah tempat di Indonesia. Menurut saya mereka pantas punya lintasan balap," jawab Marquez, seperti dikutip Crash.

Pembalap Repsol Honda ini memang dekat dengan Indonesia. Marquez tercatat sudah mampir ke Tanah Air dua kali, yakni pada Oktober 2016 dan Februari 2017. Selain untuk meluncurkan motor Honda, Marquez juga menyapa para penggemarnya yang terbilang banyak di Indonesia.