MotoGP

Start Kedua di Argentina, Pembalap Aspar Buktikan Diri Layak di MotoGP

Minggu, 9 April 2017 10:44 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Team Aspar
Karel Abraham saat di Grand Prix Qatar, Senin (27/03/17). Copyright: © Team Aspar
Karel Abraham saat di Grand Prix Qatar, Senin (27/03/17).

Memasuki seri balapan kedua MotoGP, pembalap Aspar Ducati membuat kejutan. Karel Abraham mampu menempati posisi kedua di start balapan GP Argentina di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Senin (10/04/17) besok usai mencatat waktu terbaik kedua di belakang Marc Marquez pada sesi kualifikasi.

Sebelumnya, pembalap 27 tahun ini sempat vakum dari MotoGP tahun lalu dan mengaspal di World Superbike Championship. Di ajang itu pun, Abraham hanya menempati posisi ke-18 di akhir musim. Maka itulah ia menuai kritik saat kembali ke kelas MotoGP tahun ini.

"Tentu saja ini perasaan yang baik, terutama untuk saya. Saya yakin di musim lalu kami tak cukup kompetitif dan meskipun kami berupaya keras, kami susah payah meraih hasilnya. Banyak masalah juga yang mengakibatkan motor rusak," kata Abraham kepada Crash.

"Banyak orang bilang hal buruk sejak saya kembali, tetapi saat saya duduk di atas motor pertama kalinya di Valencia, saya merasa sangat baik. Kami berkembang setiap kali melintas di trek, pertama di Malaysia, Australia, dan Qatar. Namun demikian, semoga ini membuktikan bahwa tempat saya di MotoGP masih ada," tambahnya.

Abraham melanjutkan, raihan posisi dua ini di luar ekspektasinya. Ia bahkan tak menduganya sejak dua minggu lalu. Dengan motor Desmosedici 15-nya, ia siap bertarung di lintasan Sirkuit Termas, "Sekarang saya merasa luar biasa dengan tim dan mereka melakukan pekerjaan hebat. Motornya sangat baik dan kami akan berusaha ke depannya untuk meraih hasil sebaik mungkin," pungkasnya.