Formula 1

Eks Rekan Rio Haryanto Kembali Membalap di Bahrain

Rabu, 12 April 2017 21:32 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© motorsport.com
Pascal Wehrlein, pembalap Sauber F1. Copyright: © motorsport.com
Pascal Wehrlein, pembalap Sauber F1.

Pascal Wehrlein memutuskan untuk tak membalap di dua seri pertama Formula 1 musim ini, yakni di GP Australia (26/03/17) dan GP China (09/04/17). Saat itu, ia mengaku kondisinya belum bugar dan merasa tak akan sanggup menyelesaikan balapan.

Sebelumnya, mantan rekan Rio Haryanto ini mengalami cedera punggung saat mengalami insiden di Racing of Champions, Januari lalu. Ia pun mengambil langkah besar dengan memberi tahu timnya bahwa ia tak akan membalap untuk memulihkan kondisinya.

Akhirnya ia digantikan oleh pembalap cadangan Ferrari, Antonio Giovinazzi dalam dua balapan tersebut. Giovinazzi finish di posisi ke-12 pada GP Australia dan harus keluar lintasan lebih dini karena kecelakaan di putaran awal GP China.

Namun, tim Sauber telah mengumumkan bahwa Wehrlein sudah siap membalap di seri ketiga, yakni GP Bahrain pada 14 hingga 16 April mendatang. Kabar ini diumumkan oleh tim Sauber via Twitter resminya. "Kami senang menginformasikan bahwa Pascal Wehrlein akan kembali ke kokpitnya di #BahrainGP!"