Formula 1

Ikuti Indy 500, Fernando Alonso Akan Absen di GP Monaco

Rabu, 12 April 2017 19:40 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Sky Sports
Pembalap McLaren-Honda, Fernando Alonso. Copyright: © Sky Sports
Pembalap McLaren-Honda, Fernando Alonso.

Fernando Alonso mengumumkan pada hari ini, Rabu (12/04/17) bahwa ia akan mengikuti ajang balapan terbesar dunia, Indianapolis (Indy) 500. Ia akan membalap bersama tim McLaren yang bekerja sama dengan Andretti Autosport dan Honda. Ajang ini akan dimulai satu hari sebelum Hari Memorial di Amerika Serikat. Tahun ini, Indy 500 akan berlangsung dari 15 hingga 28 Mei.

Dengan begitu, pembalap McLaren ini akan melewatkan kesempatan untuk membalap di GP Monaco, yang digelar 25-28 Mei mendatang. Sebelumnya, Alonso memang sudah pernah menyatakan ketertarikannya untuk membalap di Indy 500.

"Saya sangat senang akan membalap di Indy 500 tahun ini bersama McLaren, Honda, dan Andretti Autosport. Indy 500 adalah balapan paling terkenal di kalender motorsport global, hanya bersaing dengan Le Mans 24 Hours dan GP Monaco," ujarnya seperti dilansir Crash.

"Tentunya ada penyesalan saya tak bisa membalap di GP Monaco tahun ini. Tapi GP Monaco adalah satu-satunya balapan yang akan saya lewatkan dan saya akan kembali ke kokpit MCL32 untuk GP Kanada di Montreal pada awal Juni," lanjut pembalap 35 tahun ini.

Dengan absennya Alonso, pembalap cadangan McLaren, Jenson Button akan menggantikannya di GP Monaco mendatang.