Sean Gelael Jadi Pembalap Tes F1, Begini Prosesnya

Rabu, 12 April 2017 14:27 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© Twitter @gelaelized
Pembalap muda Indonesia Sean Gelael. Copyright: © Twitter @gelaelized
Pembalap muda Indonesia Sean Gelael.

Pada pertengahan April ini, Sean Gelael akan menjadi pembalap tes tim Toro Rosso. Pembalap asal Indonesia tersebut mengaku sangat bangga bisa mendapatkan kesempatan emas untuk mengharumkan negaranya di dunia balap Formula 1 (F1).

“Pastinya ini mimpi setiap pembalap untuk menjadi pembalap Formula 1. Apalagi, mendapatkan kesempatan untuk mengharumkan nama Indonesia. Ini sebuah impian yang menjadi kenyataan,” kata Sean dalam wawancara dengan BBC Indonesia.

© Twitter Sean Gelael
Pembalap Pertamina Arden, Sean Gelael Copyright: Twitter Sean GelaelPembalap Pertamina Arden, Sean Gelael.

Pada tahun lalu, Rio Haryanto menjadi satu-satunya pembalap Indonesia yang berkompetisi di ajang jet darat tersebut. Meski tidak tampil gemilang di Formula 2 (F2) musim lalu, Sean bersyukur tetap dikasih kesempatan untuk menjajal mobil F1.

Alhamdulilah sudah dapat kesempatan ini. Sebenarnya proses agak panjang. Tahun lalu bukan terbaik saya di balapan. Tapi, saya mendapatkan kesempatan untuk mengikuti simulator Red Bull dan ikut semacam tes untuk menjadi pembalap junior,” jelas pembalap Pertamina Arden itu.

Alhamdulilah, saat mengikuti tes simulator tersebut saya berhasil mencatat waktu yang baik. Akhirnya, dapat kesempatan untuk menjajal Toro Rosso,” sambungnya.