Asia Road Racing Championship

Gerry Salim Kibarkan Merah Putih di Thailand

Jumat, 14 April 2017 14:44 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© Motorsport
Pembalap Astra Honda Racing Team, Gerry Salim. Copyright: © Motorsport
Pembalap Astra Honda Racing Team, Gerry Salim.

Prestasi luar biasa kembali berhasil diraih oleh pembalap Indonesia, Gerry Salim. Betapa Tidak, pembalap andalan Astra Honda Racing Team (AHRT) tersebut berhasil merebut kemenangan kedua pada Race 1 ajang Asia Road Racing Championship kelas Asia Production (AP) 250cc.

Dalam balapan ronde kedua AP250cc yang berlangsung di Buriram, Thailand, Sabtu (14/03/17), Takehiro Yamamoto sempat memimpin balapan.

Namun lima lap lagi, Gerry berhasil merebut posisi terdepan. Sejak saat itu, posisinya tidak mampu dikejar oleh pembalap lain.

Duel seru terjadi di perebutan tempat kedua antara Rheza dengan Yamamoto. Kedua pembalap silih berganti. Pada tiga lap terakhir, Yamamoto berhasil menyalip Rheza.

Setelah itu di dua lap terakhir, pembalap asal Jepang tersebut kembali merebut posisi terdepan dari tangan Gerry. Tapi, Gerry tidak menyerah begitu saja.

Pembalap Andalan AHRT tersebut kembali merebut di satu lap tersisa. Posisi itu berhasil dipertahankannya hingga akhir balapan.

Disusul oleh pembalap andalan tuan rumah, Anupab Sarmoon. Sedangkan Rheza berhasil merebut podium posisi ketiga setelah mengalahkan Yamamoto di lap terakhir.

© Facebook AHRT
Catatan waktu balapan Asia Road Racing Championship di Thailand. Copyright: Facebook AHRTCatatan waktu balapan Asia Road Racing Championship di Thailand.