F1

Pembalap Tim Renault Tak Ingin Ikuti Jejak Alonso

Jumat, 14 April 2017 16:46 WIB
Editor: Rendy Gusti
© Marco Canoniero/LightRocket via Getty Images
Pembalap tim F1 Renault, Nico Hulkenberg. Copyright: © Marco Canoniero/LightRocket via Getty Images
Pembalap tim F1 Renault, Nico Hulkenberg.

Pembalap Renault, Nico Hulkenberg tak bisa menutupi rasa terkejutnya atas keputusan Fernando Alonso membalap di Indy 500 pada akhir Mei mendatang. Pasalnya, pembalap McLaren-Honda itu akan melewatkan GP Monaco yang dilangsungkan di hari yang sama (28 Mei).

Melihat hal tersebut, Hulkenberg sangat menyayangkan keputusan Alonso. Menurutnya, meskipun memiliki dua pekerjaan di dalam satu musim yang sama, ia tak akan mengikuti jejak mantan pembalap Ferrari itu untuk meninggalkan balapan di F1.

"Dalam kasus saya sedikit berbeda. Saya tidak akan pernah meninggalkan balapan F1 seperti yang ia (Alonso) lakukan. Tidak terpikir dalam benak saya untuk kehilangan 1 balapan pun di Grand Prix, terutama Monaco," ujar Hulkenberg dikutip dari Crash.

"Tentu saja itu menjadi sebuah keputusan dan berita besar. Namun dirinya bebas melakukan hal yang menurutnya baik. Saya dan rekan-rekan lain pun terkejut dengan situasi ini," tambahnya lagi.

Nico Hulkenberg sebelumnya juga pernah memecah komitmennya ketika membalap di World Endurance Championship 2015 bersama Porsche. Padahal, di musim tersebut dirinya masih tercatat sebagai pembalap dari tim F1 Force India.