Formula 1

Putra Michael Schumacher Akui Belum Siap ke Formula 1

Jumat, 14 April 2017 06:13 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Gaetano Piazzolla/Pacific Press/LightRocket via Getty Images
Pembalap F3, Mick Schumacher. Copyright: © Gaetano Piazzolla/Pacific Press/LightRocket via Getty Images
Pembalap F3, Mick Schumacher.

Putra sang legenda Formula 1, Michael Schumacher, mengikuti jejak sang ayah untuk berkarier di atas lintasan balap. Setelah membalap di ajang Formula 4, ia kini dipromosikan di Formula 3 bersama tim Prema Powerteam. Ia pun akan melakukan debutnya di F3 musim ini.

Semakin dekat dengan ajang jet darat paling prestisius, Formula 1, Mick mengaku belum siap melanjutkan warisan ayahnya itu. "Saya belum siap untuk Formula 1," akunya kepada media Jerman, Handelsblatt.

Mick sendiri sudah menginjak usia 18 tahun. Ia pun tak mau ambil pusing dengan pembalap lain seusianya yang sudah menjajal aspal lintasan F1, seperti Max Verstappen yang berusia 19 tahun dan Lance Stroll yang berumur 18 tahun. 

"Beberapa orang memilih untuk melakukan debut sangat cepat, tetapi saya sendiri belum siap. Untuk sekarang saya belum pernah dapat gelar, jadi sepertinya saya belum punya konsistensi. Semoga saya bisa menang sesuatu dalam beberapa tahun lagi," lanjutnya.

© Gaetano Piazzolla/Pacific Press/LightRocket via Getty Images
Mick Schumacher siap untuk menjalani sesi latihan Italia F4 Championship. Copyright: Gaetano Piazzolla/Pacific Press/LightRocket via Getty ImagesMick Schumacher saat bersiap untuk menjalani sesi latihan Italia F4 Championship.

"Kita akan lihat apa yang saya bisa lakukan lebih, saya harus belajar banyak dan mencoba memenangkan peringkat rookie. Saya akan fokus di jalur yang telah saya pilih, karena masih harus membuktikan diri sebagai pembalap," katanya lagi.

Menyangkut kabar bahwa tim Mercedes dan Ferrari tertarik kepadanya, Mick merasa tersanjung dan termotivasi untuk membuktikan diri. "Itu artinya saya telah melakukan hal yang bagus. Itulah mengapa saya ingin memberikan yang terbaik, saya ingin berkompetisi dengan yang terbaik, dan semua itu ada di Formula 1," tutup Mick.