Formula 1

Kembali ke Lintasan Balap, Ini Tanggapan Mantan Rekan Rio Haryanto

Minggu, 16 April 2017 17:11 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© motorsport.com
Pembalap Formula 1 dari tim Sauber, Pascal Wehrlein. Copyright: © motorsport.com
Pembalap Formula 1 dari tim Sauber, Pascal Wehrlein.

Dalam kompetisi balap Formula 1 musim 2017 yang berlangsung di seri Grand Prix Bahrain, tim Sauber mendapat kabar menyenangkan. Hal itu menyusul kembalinya pembalap utama mereka, Pascal Wehrlein.

Ya, mantan rekan satu tim Rio Haryanto di Manor Racing tersebut sebelumnya tidak bisa tampil dalam GP Australia dan GP China lantaran masih menjalami proses penyembuhan cedera, setelah sempat mengalami insiden kala mengikuti ajang Race of Champions pada Januari 2017 lalu.

Ditanya mengenai perasaanya yang bisa kembali mengendarai jet darat, pria berkebangsaan Jerman tersebut mengaku sangat bahagia. Dirinya pun mengaku sangat percaya diri untuk tampil gemilang saat balapan utama, melihat performanya saat sesi latihan bebas yang tidak kalah dari pembalap lain.

© Twitter @F1
Pascal Wehrlein saat menjalani tes pramusim di Catalunya, Barcelona. Copyright: Twitter @F1Pascal Wehrlein akan memulai balapan perdananya bersama Sauber.

"Tentu saja sangat menakjubkan bisa kembali balapan. Saya bahagia sekali dengan hal ini," ujar Pascal seperti dikutip dari situs resmi Formula 1.

Hebatnya Pascal, meski sudah lama tidak memacu kecepatan di atas lintasan, ia memiliki catatan bagus saat babak kualifikasi dan membuat dirinya akan memulai balapan utama dari posisi 13.

"Saya sebenarnya, bisa memperbaiki catatan saya sejak kemarin. Kami merasa sudah melakukan langah demi langkah dengan baik dalam hal pengaturan mobil. Hasilnya, saya lebih percaya diri dengan mobil yang saya gunakan di setiap putaran dan keseluruhan, saya puas dengan hasil yang kami capai," tambah pria kelahiran 18 Oktober 1994 tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Pascal juga menceritakan kondisi tubuhnya pasca cedera jelang balapan utama yang berlangsung di Sirkuit Internasional Bahrain.

"Jujur, sebenarnya saya masih merasa nyeri pada bagian punggung. Untungnya hal itu tidak saya rasakan ketika berada dalam mobil. Saat balapan utama saya rasa kondisinya tidak akan ada masalah. Memang pasti akan sulit, tapi semua pembalap pasti juga merasakan hal yang sama," pungkasnya.