Formula 1

Buat Massa dan Warga Brasil Geram, Verstappen Akhirnya Minta Maaf

Selasa, 18 April 2017 14:16 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Lars Baron/Getty Images
Max Verstappen memegang trofi setelah finish di urutan ketiga. Copyright: © Lars Baron/Getty Images
Max Verstappen memegang trofi setelah finish di urutan ketiga.

Max Verstappen sempat membuat kontroversi melalui komentar pedasnya kepada Felipe Massa dan masyarakat Brasil saat sesi kualifikasi GP Bahrain lalu. Kala itu, pembalap Red Bull ini merasa terganggu dengan Massa yang dianggap menghalangi saat di atas lintasan. Verstappen pun berkomentar dengan nada bercanda "Ya bagaimana lagi, dia orang Brasil. Jadi tidak ada yang perlu didiskusikan."

Namun rupanya komentar tersebut menyinggung Massa. Pembalap Negeri Samba itu pun mewanti-wanti Verstappen untuk berhati-hati di GP Brasil nanti karena komentar pedasnya telah melukai hati para warga Brasil.

Merasa tak enak dengan kontroversi yang ditimbulkannya, Verstappen akhirnya mengunggah pernyataan maaf resmi melalui akun Facebook-nya. "Saya ingin mengklarifikasi ucapan saya pada akhir pekan lalu di sesi kualifikasi," bukanya dalam unggahan tersebut.

"Menjadi pembalap yang bersemangat, saya sangat kecewa dengan kedudukan akhir saya dan memberikan reaksi emosional yang diambil keluar konteksnya. Saya tak bermaksud menyinggung warga Brasil yang saya hormati dan selalu baik pada saya saat saya mengunjungi negara itu," lanjut pembalap 19 tahun ini.

"Salah satu yang berkesan dalam karier saya adalah GP Brasil musim lalu dan sangat spesial di negeri yang telah melahirkan para pembalap legenda, seperti (Ayrton) Senna, (Emerson) Fittipaldi dan (Nelson) Piquet. Saya meminta maaf kepada masyarakat Brasil yang tersinggung dan sangat menantikan untuk membalap di negara Anda lagi," tutup Verstappen.