Formula 1

(FOTO) Jelang Geber Mobil F1, Ini Tampilan Keren Sean Gelael Berkostum Tim Toro Rosso

Selasa, 18 April 2017 04:03 WIB
Editor: Ramadhan
© Motorsport
Pembalap Indonesia, Sean Gelael. Copyright: © Motorsport
Pembalap Indonesia, Sean Gelael.

Tinggal menunggu hitungan jam, pembalap muda Indonesia, Sean Gelael, bakal menjalani tes resmi perdana bersama tim F1, Toro Rosso. Pada Selasa (18/04/17) hingga Rabu (19/04/17), Sean akan menjadi pembalap penguji dan menggeber mobil STR12 di Sirkuit Sakhir, Bahrain.

Nantinya, Sean akan mengendarai mobil STR12 bermesin Renault milik Toro Rosso. Mobil tersebut juga digunakan Carloz Sainz Jr dan Daniil Kvyat pada ajang balap F1 seri ketiga yang berlangsung di Sirkuit Sakhir, Bahrain, Minggu besok.

Mendapatkan kesempatan istimewa untuk menjajal mobil F1, membuat pembalap berusia 20 tahun itu pun mengaku sangat bangga. Apalagi, Sean juga bakal mengharumkan nama Indonesia di pentas dunia dari sirkuit F1.

“Pastinya ini mimpi setiap pembalap untuk menjadi pembalap Formula 1. Apalagi, mendapatkan kesempatan untuk mengharumkan nama Indonesia. Ini sebuah impian yang menjadi kenyataan,” ujar Sean Gelael dalam wawancara dengan BBC Indonesia.

Sean juga sudah tak sabar untuk segera berada di dalam kokpit mobil STR12 milik Toro Rosso dan mengaspal di Sirkuit Sakhir. Lewat akun Instagram pribadinya @gelaelized, Sean memamerkan aksi dirinya mengenakan kostum tim Toro Rosso.

Pada sebuah foto yang ia unggah, Sean terlihat sangat segar, gagah, dan juga tampak sudah sangat cocok mengenakan kostum tim F1. “Diberkati. Semangat untuk tes F1 bersama tim Toro Rosso besok #DontJudgeSoFast #WorkInSilence,” tulis Sean Gelael dalam postingan fotonya tersebut.

 

Blessed. Pumped for the F1 test with @officialtororosso tomorrow. #DontJudgeSoFast #WorkInSilence

A post shared by Sean Gelael (@gelaelized) on

Sebelumnya, nama Rio Haryanto sempat ramai diperbincangkan setelah menjadi satu-satunya pembalap asal Indonesia dan Asia yang tampil di ajang balap jet darat musim 2016 kemarin. Rio memperkuat salah satu tim F1, Manor Racing dan mengaspal hingga pertengahan musim.

Musim ini, Sean sendiri juga tampil di ajang balapan F2, setingkat di bawah F1 yang musim lalu bernama GP2, bersama tim Pertamina Arden.