Formula 1

Susul Rio Haryanto, Sean Gelael Resmi Jadi Pembalap Indonesia Kedua Jajal Mobil F1

Selasa, 18 April 2017 22:37 WIB
Editor: Ramadhan
© Twitter/@ToroRossoSpy
Caption Copyright: © Twitter/@ToroRossoSpy
Caption

Mimpi pembalap muda Indonesia, Sean Gelael, untuk berada di lintasan balap F1 akhirnya terwujud. Sean baru saja memulai debutnya memacu mobil F1 milik tim Toro Rosso dalam tes tengah musim di Sirkuit Sakhir, Bahrain, hari ini Selasa (18/04/17).

Sean sendiri mendapatkan kesempatan emas untuk melakukan uji coba mobil milik pembalap Toro Rosso, Daniil Kvyat selama satu hari penuh. Pembalap berusia 20 tahun itu pun tampak bersemangat saat berada di dalam kokpit mobil STR12 bermesin Renault.

Dengan demikian, Sean pun resmi menjadi pembalap Indonesia kedua yang bisa menjajal mobil F1 setelah sebelumnya ada nama Rio Haryanto yang melakukan debutnya menguji coba mobil VR-01 milik tim Virgin Racing di Sirkuit Abu Dhabi, pada tahun 2010.

© Twitter/@ToroRossoSpy
Caption Copyright: Twitter/@ToroRossoSpySean Gelael saat berada di dalam kokpit mobil F1 milik tim Toro Rosso.

Setelah menjadi test driver, peruntungan Rio di dunia balap jet darat pun berlanjut. Pembalap berusia 24 tahun itu akhirnya bergabung dengan tim Manor Racing dan tampil di ajang balap F1 musim 2016, meski hanya tampil selama setengah musim karena terkendala masalah dana.

Di musim 2017 ini, Sean sendiri tampil di ajang Formula 2 (F2), satu tingkat di bawah F1 yang sebelumnya bernama GP2. Sean tergabung bersama tim Pertamina Arden.