MotoGP

Rossi: Austin adalah Sirkuit Sulit

Rabu, 19 April 2017 10:17 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

Valentino Rossi sangat antusias menyambut balapan MotoGP seri ketiga yang akan berlangsung di Circuit of The Americas, Austin, Amerika Serikat, 21 hingga 23 April mendatang. 

Membalap di Austin, Rossi bertekad untuk mengamankan kemenangan Yamaha yang ke-500 di Grand Prix. Apalagi tepat pada 18 April di 13 tahun yang lalu, Rossi meraih kemenangan pertamanya bersama Yamaha Sirkuit Welkom, Afrika Selatan.

"Austin adalah sirkuit yang sulit, tapi saya senang membalap di sana. Saya punya sesuatu yang bisa membuat hasil di sana bagus. Tahun lalu, saya bisa mencapai langkah besar saat pemanasan, tetapi saya membuat kesalahan. Tahun ini, saya ingin menunjukkan balapan yang kuat4. Saya juga suka atmosfer di AS dan saya selalu senang dengan Austin," tutur Rossi, dikutip Speedweek.

© Twitter/Maverick Vinales
Maverick Vinales, Valentino Rossi, dan Cal Crutchlow di podium GP Argentina 2017. Copyright: Twitter/Maverick VinalesMaverick Vinales, Valentino Rossi, dan Cal Crutchlow di podium GP Argentina 2017.

"Saya amat suka Austin. Dua balapan pertama musim ini berjalan baik dan semoga saya bisa meningkatkan performa di hari pertama sesi latihan bebas. Kami punya banyak pekerjaan yang harus dilakukan, tetapi saya percaya diri di atas motor saya dan bersama tim," tegasnya lagi.

Saat ini, The Doctor masih terpaut 14 angka dari pemuncak klasemen MotoGP sementara, yakni Maverick Vinales. Namun ia unggul 23 poin dari juara dunia bertahan MotoGP, Marc Marquez. Pembalap Honda itu tercatat memenangkan seluruh balapan yang diselenggarakan di Austin, yakni sejak 2013.