Ini Cara Jitu TNI Tingkatkan Kreativitas Pemuda dengan Motor Trail di Banten

Kamis, 20 April 2017 05:35 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© youtube/hdwallpape.cam
Sebuah kompetisi motor trail akan digelar oleh Tentara Nasional Indonesia di Banten pada pertengahan Mei 2017. Copyright: © youtube/hdwallpape.cam
Sebuah kompetisi motor trail akan digelar oleh Tentara Nasional Indonesia di Banten pada pertengahan Mei 2017.

Pada 13 sampai 14 Mei 2017 mendatang di Sirkuit Puri Citraland Serang, Banten akan digelar sebuah kompetisi motor trail. Uniknya, kompetisi tersebut ternyata diadakan oleh pihak Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Ya, dalam rangka memeriahkan HUT ke-71 Komando Daerah Militer (Kodam) III Siliwangi dan HUT ke-51 Komando Resor Militer (Korem) 064 Maulana Yusuf , sebuah kompetisi motor trail digelar di Kota Santri tersebut.

Dalam kompetisi itu sendiri, TNI mengajak serta Xtrim Banten Club (XBC), sebuah komunitas pencinta motor trail di Banten.

Di luar dugaan kompetisi motor trail tersebut ternyata menarik minat masyarakat luas. Terbukti dari banyaknya orang yang mendaftarkan diri sebagai peserta.

"Sementara ini yang sudah fix daftar 30 peserta, namun yang sudah booking nomor stary 75 orang. Kegiatan ini menjadi ajang gali potensi serta menuai prestasi, khususnya bagi anak muda Banten,” ujar Yudi Aprianto selaku Ketua Umum XBC seperti dikutip INDOSPORT dari Radar Banten.

Yudi menjelaskan pada kompetisi tersebut akan terdapat 14 jenis lomba yang berbeda, yakni Lokal Open, Modif Khusus Open, Built Up Open, Kelas Khusus Xtrim, Lokal Hobi-30, hobi+30, Lokal modif khusus -30, Lokal modif khusus +30, built up hobi -30, built up hobi +30, matic open, OMR Viar Open OMR TS 125 non pembalap, dan TNI/Polri.

Komandan Resort Militer (Danrem) 064 Maulana Yusuf, Kolonel Czi Ito Hediarto berharap kegiatan motor trail ini dapat menjadi hubungan baik antara TNI dengan masyarakat sekitar. Selain itu, ia juga ingin event ini bisa menjadi cara mencari talenta-talenta muda di bidang motor trail.

"Ini merupakan bentuk bahwa TNI siap bergerak bersama rakyat maupun pemerintah dalam menata membangung negeri, khususnya Provinsi Banten," ujar Hediarto.

"Selain itu, semoga acara ini bisa menjadi wadah bagi pencinta olahraga ekstrem dan ajang mengembangkan masyarakat Banten dan luar daerah untuk mengasah kemampuannya," pungkasnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%