MotoGP Amerika Serikat

Tabrakan dengan Rekan Setim di FP2 GP Amerika, Karel Abraham Patah Tulang

Sabtu, 22 April 2017 13:34 WIB
Editor: Ramadhan
© Twitter
Karel Abraham Copyright: © Twitter
Karel Abraham

Sesi latihan kedua MotoGP Amerika Serikat (AS) yang berlangsung Jumat (21/04/17) memakan korban. Dua pembalap tim Aspar Ducati, Karel Abraham dan Alvaro Bautista mengalami insiden tabrakan.

Peristiwa itu sendiri terjadi setelah tikungan 11 atau di ujung trek lurus. Insiden itu terjadi saat Abraham sudah melewati tikungan 11, lalu dari arah belakan muncul Bautista yang kemudian menyenggol motor Abraham dari samping.

Abraham pun akhirnya harus tersungkur dan mengalami patah tulang pergelangan kaki kanan, sementara Bautista masih beruntung karena tidak sampai terjatuh.

Berdasarkan penjelasan Bautista, insiden itu sulit dihindari karena ia sendiri melihat Abraham mendadak menurunkan kecepatan motornya.

“Ini aneh karena saya melihatnya memacu motor sangat lambat dan saya kira dia sedang menunggu pembalap lain,” ungkap Alvaro Bautista seperti dilansir Autosport.

“Saya baru saja masuk tikungan 11 dan ketika keluar di belokan yang merupakan lintasan balap saya yang normal, saya langsung bertemu dia dan kami langsung bersenggolan,” lanjut Bautista.

“Untungnya saya tidak jatuh. Saya kira dia baik-baik saja, tidak cedera. Dia harus lebih hati-hati karena dia keluar menuju lintasan lalu melaju pelan di luar lintasan dan kemudian masuk lintasan lagi. Jadi ini salah dia, namun saya harap tidak akan terulang lagi,” tandasnya.

Setelah insiden tersebut, Abraham memang terlihat memegang bagian pergelangan kaki kanannya. Ia sempat dirawat oleh tim medis, namun kemudian Abraham dinyatakan dalam kondisi yang tak terlalu menghkhawatirkan.

“Saya tidak mengharapkan kejadian itu terjadi. Saya mengalami kecelakaan besar dan motor sempat menghantam saya. Sekarang saya merasa sakit di beberapa bagian,” kata Karel Abraham.

Cedera patah tulang pergelangan kaki kanan pun membuat Abraham diragukan tampil pada sesi latihan bebas ketiga. Namun, tim Aspar Ducati masih belum mengambil keputusan soal itu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%