MotoGP

(VIDEO) Patah Tulang, Ini Kronologi Tabrakan Abraham vs Bautista di FP2 GP Amerika

Sabtu, 22 April 2017 16:08 WIB
Editor: Ramadhan
© Twitter
Caption Copyright: © Twitter
Caption

Nasib kurang bagus dialami dua pembalap andalan Aspar Ducati, Karel Abraham dan Alvaro Bautista pada sesi latihan bebas kedua di Circuit of the Americas, GP Amerika Serikat. Keduanya mengalami kecelakaan.

Peristiwa tersebut terjadi setelah tikungan 11 atau di ujung trek lurus. Insiden itu terjadi saat Abraham sudah melewati tikungan 11, lalu dari arah belakang muncul Bautista yang kemudian menyenggol motor Abraham dari samping.

Abraham yang akhirnya terjatuh dan mengalami patah tulang akhirnya menjelaskan kronologi insiden tabrakan yang melibatkan dirinya dengan rekan setimnya tersebut.

“Ini mengecewakan karena kami hanya sempat mencoba ban kompon lunak untuk menghasilkan putaran waktu yang lebih baik. Saya keluar dan masuk ke beberapa tikungan pertama dengan hati-hati lalu mulai melaju kencang,” kata Karel Abraham seperti dilansir Autosport.

“Saya sebelumnya terjepit di hairpin (tikungan tajam), sebelum akhirnya kembali ke lintasan lurus dan saya mengerem agak terlambat, jadi saya sedikit melebar,” terangnya.

“Ketika saya berbalik ke racing line dan kemudian menarik tuas gas, sayangnya rekan setim saya, Alvaro Bautista keluar dari tikungan pada saat bersamaan dan saya tidak tahu apakah motornya berpindah atau apa, tapi yang jelas dia menghantam saya dari samping,” sambungnya.

© Team Aspar
Karel Abraham saat di Grand Prix Qatar, Senin (27/03/17). Copyright: Team AsparAksi pembalap Aspar Ducati, Karel Abraham.

“Saya tidak mengharapkannya, saya mengalami kecelakaan besar dan motornya menghantam saya. Sekarang saya merasa kesakitan di beberapa bagian tubuh saya.

“Saya butuh sinar x di pergelangan kaki saya tapi saya berharap bisa kembali lagi ke dalam sesi selanjutnya,” harap pembalap berusia 27 tahun itu.

“Saya kesal karena jika Anda membuat kesalahan dan membuat Anda setidaknya belajar sesuatu, yang satu ini sama sekali tidak berguna,” ujar Abraham.

Abraham pun diragukan tampil pada sesi latihan bebas ketiga karena cedera patah tulang yang ia alami. Namun, tim Aspar Ducati masih belum mengambil keputusan soal itu.