Tolak Trauma, Eks Rekan Rio Haryanto Siap Tampil Lagi di Race of Champions

Selasa, 25 April 2017 13:15 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© motorsport.com
Mantan rekan satu tim Rio Haryanto di Manor Racing, Pascal Wehrlein. Copyright: © motorsport.com
Mantan rekan satu tim Rio Haryanto di Manor Racing, Pascal Wehrlein.

Saat mengalami insiden kecelakaan yang mengerikan saat mengikuti sebuah kompetisi, kebanyakan orang mungkin akan mengalami trauma. Sehingga ketika ditanya apakah akan kembali mengikuti kompetisi tersebut, tidak sedikit yang menjawab tidak mau.

Namun, hal tersebut tidak ditunjukkan oleh pembalap Formula 1 yang membela tim Sauber, Pascal Wehrlein. Mantan rekan satu tim Rio Haryanto di tim Manor Racing tersebut baru-baru ini menyatakan ingin kembali tampil di ajang Race of Champions.

Seperti diketahui, pada ajang Race of Champions yang berlangsung di Miami, Amerika Serikat pada akhir Januari 2017 lalu, Pascal mengalami insiden tabrakan yang membuat mobilnya berputar hingga 360 derajat.

Akibat insiden tersebut, Pascal pun harus rela tidak bisa tampil di dua seri pembuka F1 musim 2017, yakni GP Australia dan GP China lantaran mengalami cedera punggung.

Seolah tidak merasa takut kejadian yang sama bisa terulang, pembalap berkebangsaan Jerman tersebut menyatakan akan kembali membalap di kompetisi ROC.

"Saya akan kembali tampil di ajang Race of Champions. Mungkin tidak tahun ini dan tidak lagi mengendarai mobil beroda tiga. Tapi yang jelas, saya akan kembali ikut ambil bagian," ujar Pascal seperti dikutip dari Motorsport.

"Tahun ini mungkin saya harus melewatkannya. Namun, ada kemungkinan saya akan hadir di sana untuk memeriahkan suasana," tambahnya menjelaskan.

© Twitter @F1
Pascal Wehrlein saat menjalani tes pramusim di Catalunya, Barcelona. Copyright: Twitter @F1Pascal tidak trauma meski sempat mengalami kecelakaan mengerikan saat mengikuti ROC.

Ternyata ada alasan tersendiri mengapa pria kelahiran 18 Oktober 1994 itu, sangat ingin tampil di ajang ROC. Menurutnya, ROC adalah balapan yang seru dan menyenangkan karena bisa membalap dengan pembalap-pembalap di kelas selain F1.

"ROC merupakan kompetisi yang menyenangkan buat saya. Karena kita bisa bersenang-senang dengan pembalap dari kelas lain," pungkasnya.