Bocor, Keberhasilan Rossi Puncaki Klasemen MotoGP

Kamis, 27 April 2017 08:49 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© Getty Images
Pembalap Yamaha, Valentino Rossi merayakan keberhasilan naik podium. Copyright: © Getty Images
Pembalap Yamaha, Valentino Rossi merayakan keberhasilan naik podium.

Valentino Rossi secara mengejutkan berhasil memuncaki klasemen MotoGP. Mantan pembalap MotoGP, Wayne Rainey berusaha membagi kunci sukses The Doctor.

Meski harus puas finish di urutan kedua pada balapan MotoGP Amerika Serikat, hasil itu sudah cukup mengantarkan Rossi memuncaki klasemen MotoGP musim ini.

Praktis, Rossi menjadi pembalap tertua kedua yang berhasil memuncaki klasemen MotoGP. The Doctor berhasil memecahkan rekor Leslie Graham yang tercipta pada musim 1949.

Saat itu, Graham memuncaki klasemen dengan usia 37 tahun dan 340 hari. Rainey pun membocorkan keberhasilan Rossi memuncaki klasemen MotoGP.

"Saya baru saja berbicara dengan Valentino Rossi. Saya merasa dia benar-benar menikmati balapan dan berusaha menikmati kompetisi ini,” kata Rainey, sebagaimana diberitakan Crash.

"Rossi merupakan pembalap tua yang cerdik. Dia tahu tidak perlu habis-habisan di free practice dan babak kualifikasi untuk mengembangkan motor,” sambung pembalap asal Amerika Serikat itu.

“Dia memang berusaha tampil sebaik mungkin di sesi lainnya. Namun, saya kira Rossi sesungguhnya keluar pada balapan Minggu kemarin,” lanjutnya.