Cara Marquez jika Ingin Kalahkan Vinales Raih Gelar MotoGP

Kamis, 27 April 2017 14:24 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© Mirco Lazzari gp/Bongarts/Getty Images
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez merayakan kemenangannya di MotoGP Amerika Serikat. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Bongarts/Getty Images
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez merayakan kemenangannya di MotoGP Amerika Serikat.

Pada musim ini, Marc Marquez tidak memiliki motor terbaik sesuai keinginannya. Mantan pembalap MotoGP, Wayne Rainey pun memiliki saran untuk pembalap Repsol Honda itu jika ingin menjadi juara.

Ya, di musim ini, Marquez memang tidak bisa memperlihatkan performa terbaiknya. Terbukti. Juara bertahan MotoGP tersebut gagal membendung kecepatan Maverick Vinales yang mampu meraih dua kemenangan beruntun.

Marquez baru memperlihatkan penampilan terbaiknya di MotoGP Amerika Serikat, akhir pekan kemarin. Rainey pun memberikan saran kepada Marquez jika ingin mengalahkan Vinales.

“Marquez harus membalap dengan pintar. Anda harus paham bahwa tidak setiap tahun Anda akan mendapatkan motor terbaik. Saat ini, Yamaha memiliki keuntungan itu,” kata Rainey.

“Anda jangan terlalu memikirkan Vinales. Jika demikian, maka Anda habis. Anda tidak bisa sembuh dari hal ini,” sambung mantan pembalap MotoGP asal Amerika Serikat itu.

“Anda harus melakukan hal terbaik setiap balapannya,” lanjutnya, sebagaimana diberitakan Marca, Kamis (27/04/17).