Selain Pameran Mobil, IIMS 2017 Akan Gelar Kejurnas Drifting

Kamis, 27 April 2017 16:57 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© minkara.carview
Ilustrasi kejurnas Drifting. Copyright: © minkara.carview
Ilustrasi kejurnas Drifting.

Perhelatan akbar pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 resmi dibuka hari ini, Kamis (27/04/17) di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Ajang ini mengambil tema ‘Carnival’ dan akan menyajikan ragam hiburan termasuk Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Drifting.

Konteks balap mobil ini benama Pertamax Motorsport IIMS Super Drift 2017. Dibandingkan dengan IIMS tahun lalu, Pertamax Super Drift kali ini naik level menjadi kejuaraan nasional drift.

Kejurnas drifting ini akan berlangsung pada tanggal 6-7 Mei mendatang. Even IIMS kali ini sekaligus menjadi seri pertama Kejurnas drifting Pertamax Motorsport IIMS Super Drift yang kemudian akan berlanjut di beberapa kota di Indonesia.

© Pinterest
Ilustrasi kejurnas Drifting. Copyright: PinterestIlustrasi kejurnas Drifting. (Copyright Pinterest)

Syarat utama untuk mengikuti kejuaraan drifting kali ini adalah memiliki Surat Ijin Mengemudi (SIM), Kartu Izin Start (KIS) dan kendaraan roda empat. Kendaraan peserta juga harus mengikuti regulasi kejurnas ditambah peraturan teknis pelengkap. 

Masyarakat umum juga bisa menonton langsung ajang balapan drifting atau bahkan terbuka kesempatan untuk turut berpartisipasi menjadi peserta kejuaraan drift tersebut. Selanjutnya para drifter akan ditantang beradu ketangkasan dalam lahan seluas 130x80 meter.

Pihak penyelenggara dikabarkan telah menyediakan hadiah total sekitar Rp35 juta untuk semua kelas plus kategori tambahan.