(VIDEO) Sean Gelael Jadi 'Dosen' di Universitas Indonesia

Kamis, 27 April 2017 21:19 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Twitter @gelaelized
Pembalap muda Indonesia, Sean Gelael. Copyright: © Twitter @gelaelized
Pembalap muda Indonesia, Sean Gelael.

Saat memacu kecepatan di atas lintasan balap, kemampuan pembalap muda asal Indonesia, Sean Gelael bisa dibilang sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Namun, tahukah Anda selain membalap, Sean ternyata punya bakat lain sebagai dosen yang memberikan materi-materi kepada orang-orang?

Ya, putra pasangan Ricardo Gelael dan Rini S Bono tersebut baru saja membuktikan kemampuannya sebagai seorang pembicara saat menghadiri acara From Circuit to Campus yang berlangsung Rabu (26/04/17) kemarin di Balairung Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat.

Bersama dengan rekan satu timnya di Pertamina Arden, Norman Nato dan ahli mesin yang punya banyak pengalaman di dunia balap, Gaetan Jego, Sean nampak percaya diri menjelaskan berbagai hal seputar dunia balap, khususnya Formula 2.

 "Balapan formula sangat kompleks. Semuanya bisa berpengaruh termasuk dalam pemilihan ban. Makanya semuanya harus detail," tutur Sean saat menjelaskan dunia balap Formula 2 kepada para peserta seperti dikutip dari Antara.

Salah satu dosen Teknik Mesin UI, Mohammad Aditya yang menjadi salah satu peserta mengaku sangat puas dengan materi-materi yang dipaparkan oleh Sean dalam acara tersebut.

"Balapan Formula memang tidak digelar di Indonesia. Namun, kami bisa langsung berdiskusi dengan para pembalap sekaligus engineer-nya. Lebih hebat lagi kami bisa melihat langsung mobilnya," tuturnya.

Di tempat terpisah, tim prinsipal Jagonya Ayam, Ricardo Gelael mengatakan program "From Circuit to Campus" merupakan kegiatan untuk mengenalkan dunia balap kepada mahasiswa.

"Sebenarnya banyak hal yang bisa dipelajari. Tidak hanya soal mesin, tapi juga mengenai kesehatan atau psikologis pembalap, asupan gizi dan pola makan. Bisa juga ditelaah secara ekonomi mengenai bisnis balap itu sendiri," katanya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%