Balapan di Belanda, Ali Adrian Nyaris Raih Poin Perdana

Senin, 1 Mei 2017 20:53 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
©
Ali Adrian gagal menyelesaikan balapan saat mengikuti turnamen di Belanda. Copyright: ©
Ali Adrian gagal menyelesaikan balapan saat mengikuti turnamen di Belanda.

Pada Minggu (30/04/17) kemarin, digelar putaran kedua kompetisi World Supersport 300 yang berlangsung di TT Circuit Assen, Belanda. Dalam kompetisi itu sendiri, terdapat satu orang pembalap Indonesia yang menjadi peserta, yakni Ali Adriansyah Rusmiputro, yang memperkuat Pertamina Almeria Racing Team.

Pria kelahiran 29 September 1993 itu memulai balapan yang mengusung 12 putaran tersebut di posisi 25, setelah pada sesi kualifikasi, ia meraih catatan waktu terbaik 1 menit 57,116 detik.

© Internet
Caption Copyright: InternetPembalap motor asal Indonesia, Ali Adrian.

Meski bukan dari urutan terdepan, Ali menunjukkan semangatnya untuk memperoleh poin perdananya dengan sangat baik. Saat memasuki putaran ketujuh, Ali sudah berada di posisi 16, terpaut satu posisi lagi untuk bisa mendapatkan poin.

Berulang kali Adrian melakukan fight race dan saling susul-menyusul dengan Gabriel Noderer, seorang pembalap asal Jerman. Namun pada lap terakhir keberuntungan belum berpihak padanya, ia terjatuh akibat bersenggolan dengan pembalap Armando Pontone.

“Saya mulai menguasai ritme balap kali ini, namun balapan berlangsung cukup berat. Pada lap terakhir saat memasuki tikungan ke kanan, pebalap Gabriel Noderer di belakang saya memaksa masuk dari sebelah kanan, dan saat saya angkat motor ternyata pebalap lainnya Armando Pontone juga menekan saya dari sebelah kiri, sehingga membuat saya terjatuh.” jelas Adrian seperti dikutip dari rilis yang diterima INDOSPORT.

Beruntung bagi Ali, meski mengalami kecelakaan saat balapan berlangsung, menajer Pertamina Almeria Racing Team, David Garcia menyatakan kondisi pembalap kebanggaan Tanah Air itu tidak mengalami luka serius.

“Saya sempat khawatir ketika Adrian terjatuh, namun penampilan Adrian hari ini menunjukkan bahwa kemampuannya semakin berkembang  dibandingkan balap sebelumnya. Yang terpenting adalah kondisi Adrian baik-baik saja dan dia sudah lebih lama merasakan persaingan ketat di lintasan yang menambah jam terbangnya. Semoga di putaran berikutnya hasilnya akan lebih baik," ujar David.

Selanjutnya, Ali akan kembali bertarung di putaran ketiga kompetisi World Supersport 300 yang berlangsung di Sirkuit Imola, Italia pada 12-14 Mei 2017 mendatang.