Formula 1

(FOTO) Cara Unik Rio Haryanto Rayakan Podium Juara Perdana Bottas

Selasa, 2 Mei 2017 12:15 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© L'Equipe/Reuters
Valtteri Bottas meraih kemenangan pertamanya di Formula 1. Copyright: © L'Equipe/Reuters
Valtteri Bottas meraih kemenangan pertamanya di Formula 1.

Balapan Grand Prix Rusia di Sirkuit Sochi pada Minggu (30/04/17) lalu menjadi sesuatu yang spesial bagi pembalap anyar Mercedes, Valtteri Bottas. Pasalnya, dalam laga tersebut, ia berhasil menjadi yang tercepat di antara pembalap lainnya.

Selain menjadi podium juara perdananya bersama Mercedes di musim 2017, GP Rusia 2017 ternyata tercatat sebagai podium juara pertama Bottas sebagai seorang pembalap Formula 1.

Berbagai ucapan selamat pun didapat Bottas atas pencapaian gemilangnya. Salah satunya datang dari pembalap F1 pertama asal Indonesia, Rio Haryanto.

Melalui akun Instagram pribadinya, @rharyantoracing, pemuda asal Surakarta tersebut tidak ingin melewatkan kesempatan mengucapkan selamat kepada rekan satu tim Lewis Hamilton di Mercedes itu.

Dalam posting-annya, Rio mengunggah dua buah foto dirinya saat bersama Bottas. Uniknya, foto tersebut merupakan kenangan saat keduanya sama-sama membalap di kancah GP3 pada 2011 lalu.

"Ucapan selamat saya berikan pada Valtteri Bottas yang meraih podium juara Formula 1 pertamanya minggu lalu. Saya pernah bersaing ketat dengannya di kancah GP3," tulis anak pasangan Sinyo Haryanto dan Indah Pennywati itu dalam caption foto.