Masuk Hall of Fame MotoGP, Keluarga Kenny Roberts Cetak Sejarah

Selasa, 2 Mei 2017 00:11 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© Mirco Lazzari gp/Bongarts/Getty Images
Mantan juara dunia MotoGP, Kenny Roberts Jr bersama Carmelo Ezpeleta. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Bongarts/Getty Images
Mantan juara dunia MotoGP, Kenny Roberts Jr bersama Carmelo Ezpeleta.

Keluarga Kenny Roberts membuat sebuah sejarah baru. Ya, untuk pertama kali keluarga Kenny Roberts masuk ke dalam hall of fame MotoGP.

“Ini merupakan sebuah momen yang sangat luar biasa memiliki kedua Kenny di sini. Ini pertama kali ayah dan anak terdaftar dalam Hall of Fame atau pembalap legenda MotoGP,” kata Ezpeleta.

Sebagai informasi, Roberts Sr merupakan salah satu pembalap terbaik yang pernah dimiliki oleh Yamaha di era 1978-1980. Dia berhasil menyabet tiga gelar beruntun bersama Yamaha.

Kemudian, Roberts Jr memutuskan untuk mengikuti jejak ayahnya dengan mengikuti kompetisi MotoGP. Pembalap asal Amerika Serikat tersebut berhasil meraih gelar juara MotoGP bersama Suzuki.

© Mirco Lazzari gp/Bongarts/Getty Images
Carmelo Ezpeleta bersama Kenny Roberts. Copyright: Mirco Lazzari gp/Bongarts/Getty ImagesCarmelo Ezpeleta bersama keluarga Kenny Roberts.

Atas prestasinya itu, bos Dorna, Carmelo Ezpeleta memasukkan namanya ke dalam daftar pembalap legenda MotoGP.  Pria yang dijuluki Little Kenny pun berhasil mengikuti jejak ayahnya.

“Kenny Roberts senior merupakan pembalap pertama yang mencoba mengubah dunia motor, ketika dia pertama kali datang ke Eropa pada 1978,” kata Ezpeleta.

“Beberapa tahun kemudian, Kenny Jr masuk. Little Kenny merupakan pembalap yang berharga sepanjang kariernya,” sambungnya, diberitakan Speedweek, Selasa (02/05/17).

“Untuk itu, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Anda. Dia membantu kami memahami perasaan pembalap,” lanjutnya.