Nyaris Baku Hantam dengan Bautista, Begini Penjelasan Miller

Senin, 8 Mei 2017 07:17 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Ekspresi kekecewaan Jack Miller setelah gagal finish di MotoGP Spanyol. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Ekspresi kekecewaan Jack Miller setelah gagal finish di MotoGP Spanyol.

Sebuah pemandangan tidak sedap terlihat di balapan MotoGP Spanyol. Jack Miller terlibat pertikaian dengan Alvaro Bautista di tikungan pertama di Sirkuit Jerez, Minggu (07/05/17).

Memulai dari posisi 10, Miller berusaha keras untuk mengejar pembalap terdepan. Sial, tiba-tiba motor pembalap Marc VDS itu diseruduk oleh Bautista saat balapan tersisa 22 lap lagi.

Kecewa dengan hal tersebut, Miller pun menghampiri dan mendorong pembalap Aspar Team tersebut. Mereka pun nyaris terlibat baku hantam di pinggir lintasan.

Akibat aksinya mendorong Bautista, Miller mendapatkan denda sebesar 1.000 euro atau setara dengan Rp14 juta dari komisi disiplin. Miller menyadari kesalahannya.

“Saya mendorongnya, memang tindakan itu tidak dibenarkan. Saya hanya frustasi karena lap pertama, saya dilewati begitu banyak pembalap,” kata Miller, diberitakan Crash, Senin (08/05/17).

"Ini bukan hari yang baik. Saya sudah berada di depannya. Kemudian, Bautista kehilangan kendali di bagian depan dan menabrak saya," lanjut pembalap asal Australia itu.