Formula 1

Belum Pernah Juara, Alonso Beri Ultimatum untuk McLaren

Jumat, 12 Mei 2017 16:41 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Sky Sports
Pembalap McLaren-Honda, Fernando Alonso. Copyright: © Sky Sports
Pembalap McLaren-Honda, Fernando Alonso.

Perasaan was-was tengah dirasakan salah satu tim peserta kompetisi balap Formula 1 musim 2017, McLaren. Pasalnya, mereka bisa saja kehilangan salah satu pembalap andalannya, Fernando Alonso untuk balapan musim 2018 mendatang.

Isu itu sendiri muncul setelah Alonso menyatakan akan membuka diri bagi tim-tim lain yang ingin merekrutnya bila McLaren tidak dapat memberinya mobil yang bisa membuatnya meraih podium juara.

"Prioritas pertama saya adalah bermain untuk McLaren pada tahun depan. Namun, kalau sampai bulan September sampai Oktober, tim tidak bisa memberikan mobil juara, saya akan membuka diri kepada pihak lain terkait masa depan saya," ujar Alonso seperti dikutip dari Reuters.

© wtf1.com
Fernando Alonso Copyright: wtf1.comAlonso mulai merasa jengah dengan kondisi mobil McLaren.

"Saya senang berkompetisi di F1 dengan McLaren, hanya saja kami sama sekali belum pernah meraih podium juara," tambahnya menjelaskan.

Memang, sejak bergabung dengan McLaren dari Ferrari pada 2015 lalu, performa Alonso yang sudah dua kali meraih gelar juara F1 seperti meredup. Tidak hanya belum pernah juara di salah satu seri, Alonso juga tercatat belum pernah menjejakkan kakinya di atas podium bersama dengan McLaren.