NASCAR

(VIDEO) Ngeri! Insiden NASCAR Bagaikan Film Fast and Furious

Minggu, 14 Mei 2017 16:27 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Business Insider
Kecelakaan Nascar. Copyright: © Business Insider
Kecelakaan Nascar.

Sebuah insiden tragis terjadi dalam balapan Go Bowling 400 NASCAR yang berlangsung di Kansas Speedway. Kejadian berawal saat Danica Patrick dan Joey Logano melaju beriringan dalam posisi ke-11 dan ke-12 di lap 199. Karena ada masalah pada mobil Logano, ia menyerempet bagian belakang mobil Patrick.

Kedua mobil itu pun tak terkendali dan menabrak dinding pembatas. Mobil yang sudah mengeluarkan asap kemudian timbul percikan api yang segera membesar. Tak berapa lama, Aric Almirola yang tak bisa menghindari insiden itu, menabrak Patrick dan Logano. Ledakan pun muncul dan membakar ketiga mobil tersebut.

Untungnya semua pembalap selamat dan bisa langsung dievakuasi. Amirola yang mengalami kondisi paling parah, harus diangkut dengan helikopter untuk diterbangkan ke University of Kansas Medical Center. Kabar terakhir dari situs resmi NASCAR menyebutkan, keadaan pembalap 33 tahun itu kini telah sadarkan diri.

"Saya baru saja mendoakan Aric (Almirola). Banyak dari kami yang mengalami kecelakaan berat. Sesuatu rusak di dalam mobil saya, tapi belum tahu apa itu. Saya baru sadar saat mulai balapan. Saya mencoba mundur tapi saya sedang melaju 215 mil per jam dan sulit untuk melakukan pengecekan. Mobil saya sedikit melenceng di tikungan dan saya menyeret Danica," jelas Logano, seperti dilansir Fox Sports.

Senada dengan Logano, Patrick juga berharap Almirola dalam keadaan baik. Balapan sempat dihentikan selama 27 menit untuk melakukan evakuasi para pembalap yang terlibat kecelakaan.

© Business Insider
Kecelakaan NASCAR mengakibatkan mobil rusak parah. (Sumber: Business Insider). Copyright: Business InsiderKecelakaan NASCAR mengakibatkan mobil rusak parah. (Sumber: Business Insider).