MotoGP

(VIDEO) Usai Pimpin FP1, Pembalap Honda Alami Insiden Mengerikan di FP4

Sabtu, 20 Mei 2017 23:49 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Twitter/Crash MotoGP
Jack Miller jatuh saat melakoni FP4 MotoGP Prancis. Copyright: © Twitter/Crash MotoGP
Jack Miller jatuh saat melakoni FP4 MotoGP Prancis.

Jack Miller mengalami nasib kurang beruntung saat melakoni sesi latihan bebas keempat yang berlangsung hari ini di Sirkuit Le Mans, Prancis. Di tikungan 2, pembalap Marc VDS Honda itu tak bisa mengendalikan motornya.

Motornya pun melaju keluar lintasan dan menabrak dinding pembatas. Saking kencangnya tubrukan, pembalap Australia itu langsung terlempar dan terpelanting dari motornya. Motor RC213V itu juga sempat berputar di udara sebelum akhirnya menghempas tanah. Tunggangan Miller itu tak pelak langsung rusak parah dan sebagian komponennya berhamburan.

Untungnya, Miller masih mampu berdiri dan tampak tak mengalami cedera fatal meski sudah terlempar dan berguling di lintasan. Pembalap 22 tahun ini juga langsung melanjutkan langkahnya di sesi kualifikasi.

Namun di babak kualifikasi, lagi-lagi ia terjatuh. Kali ini ia jatuh saat melaju di depan Valentino Rossi di tikungan 14. Akhirnya ia meraih posisi ke-11 dalam start balapan besok, Minggu (21/05/17). Padahal sebelumnya ia sempat memimpin di sesi latihan pertama kemarin.