Formula Renault 2.0 Eurocup

Presley Martono Finish ke-16 Race 1 Prancis

Minggu, 21 Mei 2017 02:57 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
 Copyright:

Pembalap muda Indonesia, Presley Martono, finish di urutan 16 saat menjalani race pertama adu balap Formula Renault 2.0 Eurocup. Dalam balap yang berlangsung di Sirkuit Jalan Raya Pau, Prancis, Presley mencatat waktu terbaik 1 menit 15,371 detik.

Presley sempat berada di urutan 15 pada beberapa lap awal. Namun setelah disalip pembalap Inggris, Thomas Maxwell, ia tak bisa memperbaiki posisi.

© motorsport
Presley Martono Copyright: motorsportPresley Martono

Namun Presley masih dapat memperbaiki hasil ini pada race kedua di tempat yang sama, Minggu (21/05/17) waktu setempat. 

Balapan di Pau merupakan seri ketiga dalam kalender Formula Renault Eurocup musim ini. Pembalap yang akrab disapa Prez ini tampil cukup baik di musim pertamanya dalam kompetisi balap ini. 

© motorsport
Presley Martono Copyright: motorsportPresley Martono

Pada seri pertama di Sirkuit Monza, Italia, Presley yang masih melakukan adaptasi berhasil finish di urutan 16. Pada seri berikutnya di Sirkuit Silverstone, Inggris, Prez berhasil meraih poin perdana setelah finish di urutan 10 dari total 30 pembalap.

Adapun pembalap yang finish terdepan adalah pembalap Rusia, Robert Shwartzman. Pembalap 17 tahun itu menyelesaikan 20 laps dengan catatan waktu terbaik 1 menit 14,342 detik.