Indospeed Race 2017

Rheza Danica Tercepat di Balapan Pertama Kelas 250 cc

Minggu, 21 Mei 2017 17:03 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Zainal Hasan/Indosport
Rheza Danica saat merayakan kemenangannya di balapan pertama Indospeed 2017 kelas 250 cc. Copyright: © Zainal Hasan/Indosport
Rheza Danica saat merayakan kemenangannya di balapan pertama Indospeed 2017 kelas 250 cc.

Pembalap Astra Honda Racing Team, Rheza Danica Ahrens berhasil menjadi yang tercepat dalam balapan pertama kelas 250 cc seri kedua Indospeed Race 2017. Dia berhasil menjadi yang tercepat usai finis dengan catatan waktu 21 menit 49 detik.

Membalap di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Rheza langsung menggeber motornya sejak bendera start dikibarkan. Persaingan menjadi yang tercepat pun menyajikan petarungan sangat sengit sejak putaran pertama.

Rheza bersama Rey yang membalap untuk Yamaha saling tempel. Pertarungan keduanya juga diikuti oleh Galang Hendra dan Gerry Salim yang terus menempel.

Sayang jelang race berakhir, nasib nahas harus diterima oleh Galang Hendra. Pasalnya, ia harus terjatuh saat pertarungan menyisakan dua putaran lagi. Hal itu jelas sangat disayangkan, mengingat saat itu dia tengah memimpin jalannya balapan.

Jatuhnya Galang benar-benar dimanfaatkan dengan baik oleh Rheza. Bagaimana tidak, akhirnya dia mampu menyudahi balapan dengan menjadi yang terdepan diikuti oleh Rey dari Yamaha di posisi dua.

Sementara Gerry Salim finis ketiga dengan catatan waktu 21 menit 5,080 detik. Saat ditemui seusai race, Rheza mengaku bahwa balapan berjalan dengan ketat. Dia pun hanya menunggu momen untuk merangsek ke posisi terdepan.

"Dari awal sudah ketat, tak ada pembalap yang mampu meninggalkan pesaing. Sejak awal saya hanya menunggu momen yang pas. Dan saat lap terakhir saya mendorong motor dan Alhamdulillah saya bisa menang," ucap Rheza, Minggu (21/05/17).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%