Formula 1

Rosberg: Persaingan Hamilton dan Vettel Bagus untuk Formula 1

Kamis, 25 Mei 2017 01:34 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Dan Istitene/Getty Images
Nico Rosberg saat hadir di sesi latihan di Circuit de Catalunya. Copyright: © Dan Istitene/Getty Images
Nico Rosberg saat hadir di sesi latihan di Circuit de Catalunya.

Juara dunia Formula 1 2016, Nico Rosberg angkat bicara mengenai panasnya persaingan antara mantan rekan setimnya, Lewis Hamilton, dan Sebastian Vettel. Ia menilai kedua pembalap itu sangat menonjol di musim ini, demi memperebutkan gelar juara dunia.

"Balapan sejauh ini sudah berjalan luar biasa untuk Formula 1. Semuanya terjadi: kesenangan, beberapa hal tercipta yang tak dapat diprediksi, jadi kita tak bisa berharap lebih," tutur Rosberg, dikutip Fox Sports.

"Tentu saja tahun ini saya juga memperhatikan semua pembalap dan saat ini Sebastian dan Lewis menonjol sebagai pembalap terbaik, mereka melakukan pekerjaan bagus. Tentu saja beberapa pembalap lain juga bagus, tetapi saat ini keduanya yang terbaik," lanjutnya.

© twitter@F1
Lewis Hamilton mengucapkan selamat untuk Sebastian Vettel Copyright: twitter@F1Lewis Hamilton mengucapkan selamat untuk Sebastian Vettel

Di musim lalu, persaingan ketat justru tercipta antara Rosberg dengan Hamilton. Namun kini tim Mercedes sudah menyatukan kekuatan demi mengalahkan Ferrari.

"Ini adalah pertarungan hebat, Mercedes dan Ferrari, Lewis dan Sebastian. Saya rasa untuk Lewis, ini akan jadi situasi yang sangat berbeda karena tahun lalu, ia hanya mendapat dukungan separuh tim dan tahun ini ia dapat dukungan penuh untuk mengalahkan pembalap lain. Jadi saya yakin di musim ini akan berbeda," tutup pria asal Jerman ini.