Indy 500

Fernando Alonso Tak Mau Pasang Target Saat Debut Indy 500

Jumat, 26 Mei 2017 10:14 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
© id.motorsport
Pembalap Formula 1 asal Spanyol, Fernando Alonso di sesi latihan Indy 500. Copyright: © id.motorsport
Pembalap Formula 1 asal Spanyol, Fernando Alonso di sesi latihan Indy 500.

Pembalap Formula 1, Fernando Alonso akan menjalani balapan debutnya di ajang Indy 500 pada Minggu (28/05/17) di Indianapolis Motor Speedway di Indiana, Amerika Serikat. Meski baru menjajal balapan ini, Alonso memberi kejutan dan akan start memulai balapan pada posisi 5.

Meski tampil kompetitif, pembalap McLaren-Honda di ajang Formula 1 ini mengaku tak mau memasang target. Pada momen balapan perdananya ini, Alonso mengatakan dirinya lebih ingin menikmati pengalaman baru yang akan ia jalani.

"Targetnya adalah menikmati balapan dan menikmati setiap momennya. Ini adalah balapan yang tak bisa direncanakan, jadi saya tak punya rencana atau sesuatu yang diharapkan secara jelas," kata Alonso dilansir ESPN.

© id.motorsport
Pebalap Formula 1 asal Spanyol, Fernando Alonso. Copyright: id.motorsportPembalap Formula 1 asal Spanyol, Fernando Alonso saat menjalani sesi latihan di Indy 500.

Meski demikian, Alonso yang memperkuat tim Andretti Autosport di ajang Indy 500 ini tetap ingin memberikan penampilan terbaiknya. Apalagi sebelum menjalani balapan, ia telah memberi kejutan pada banyak orang yang menyaksikan kiprahnya. 

"Sejauh ini kami memang tampil kompetitif, bahkan berhasil berada di barisan depan di grid saat kualifikasi. Saya ingin mempertahankan ini agar tetap kompetitif saat balapan nanti," kata Alonso.

"Tapi saya tak tahu, mungkin saya jatuh setelah lap kesekian. (Kalau itu terjadi) saya tak akan sedih di akhir balapan, karena seluruh ajang ini memberi pengalaman yang sangat luar biasa pada saya," katanya.