MotoGP

Usai Kecelakaan Motorcross, Ini Kondisi Terakhir Rossi

Jumat, 26 Mei 2017 20:52 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© JEAN-FRANCOIS MONIER
Valentino Rossi mengalami kecelakaan saat berlatih motorcross di Italia. Copyright: © JEAN-FRANCOIS MONIER
Valentino Rossi mengalami kecelakaan saat berlatih motorcross di Italia.

Pembalap senior Movistar Yamaha, Valentino Rossi baru-baru ini membuat kejutan. Bagaimana tidak, pembalap berjuluk The Doctor itu dilaporkan mengalami kecelakaan saat menjajal motorcross di Cross Park Cavallara, Italia.

Tanpa pikir panjang, pembalap kelahiran 16 Februari 1979 itu langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat guna mendapat penanganan medis.

Pihak Yamaha melalui keterangan resminya menyatakan bahwa proses pemulihan yang telah dilalui oleh Rossi memiliki perkembangan positif dan tidak ditemukan cedera parah.

"Valentino mengatakan kepada dokter bahwa rasa sakit pada bagian dada dan perutnya tidak lagi menyiksa, ketimbang saat pertama kali ia dibawa ke rumah sakit," tulis Yamaha seperti dikutip dari Motorsport.

© gpxtra.com
Valentino Rossi menjajal motocross. Copyright: gpxtra.comRossi dilarikan ke rumah sakit pasca kecelakaan motorcross di Italia.

Dalam kesempatan tersebut, pihak Yamaha juga mengatakan bahwa bila terus mengalami perkembangan bagus, Rossi hanya perlu dirawat inap selama satu hari lagi di rumah sakit.

"Dalam kurun waktu 24 jam ke depan, Valentino secara berkala akan menerima obat pengurang rasa sakit. Dia juga tetap akan menjalani tes diagnosis."

"Jika dari sejumlah hasil tes menunjukkan perkembangan bagus. Ia bisa segera keluar dari rumah sakit," tutup Yamaha dalam keterangan resminya.

Sebelumnya, kabar kecelakaan yang baru dialami oleh Rossi saat berlatih motorcross sempat memunculkan kabar bahwa The Doctor punya kemungkinan absen di MotoGP Italia yang akan berlangsung Minggu (04/06/17) mendatang.