Formula 1

Ferrari Tak Tergoyahkan, Raikkonen Pole Position

Sabtu, 27 Mei 2017 20:52 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
© Robert Cianflone/Getty Images
Kimi Raikkonen saat dalam lintasan balap. Copyright: © Robert Cianflone/Getty Images
Kimi Raikkonen saat dalam lintasan balap.

Tim Scuderia Ferrari tak tergoyahkan hingga sesi kualifikasi FP Monaco. Setelah finish di posisi kedua pada sesi latihan bebas pertama, Ferrari terus meningkatkan perfoma.

Pada sesi latihan bebas kedua hingga sesi kualifikasi, mereka sukses menjaga posisi terdepan. Jika sebelumnya Sebastian Vettel yang selalu tampil tercepat, kali ini rekan setimnya, Kimi Raikkonen, yang menempati posisi tersebut. 

Raikkonen mencatat waktu terbaik 1 menit 12,178 detik di sesi ini yang membuatnya meraih pole position pada balapan di Monte Carlo, Minggu (28/05/17). Ini merupakan pole perdana yang diraih pembalap Finlandia tersebut, sejak terakhir kali meraihnya pada 2008 lalu.

Sementara itu, Vettel berada di belakangnya dengan catatan waktu terbaik 1 menit 12,221 detik. 

Pembalap Mercedes, Valtteri Bottas, berada diurutan ketiga dengan catatan waktu 1 menit 12,223 detik. Sementara rekan setimnya, Lewis Hamilton, tercecer dan harus memulai balapan besok, dari urutan 14 setelah hanya mencatat waktu 1 menit 14,106 detik di sesi kualifikasi.

Pembalap asal Inggris itu nyaris mengalami kecelakaan dengan menabrak dinding pembatas di tikungan Massenet. Beruntung Hamilton dapat menghindari insiden tersebut.