Formula 1

Start dari Belakang, Hamilton: Nasib Saya Sudah Selesai!

Minggu, 28 Mei 2017 07:31 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Mark Thompson/Getty Images
Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton. Copyright: © Mark Thompson/Getty Images
Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton.

Hasil buruk harus diterima oleh pembalap Mercedes, Lewis Hamilton saat sesi kualifikasi Grand Prix Monaco pada Sabtu (27/05/17) lalu. Bagaimana tidak, ia hanya bisa finis di peringkat 14 dan membuatnya memulai balapan utama pada Minggu (28/05/17) dari urutan belakang.

Rasa kecewa dan sedih jelas dirasakan oleh pembalap asal Inggris itu. Hamilton bahkan mengaku harapan untuk naik podium di Monaco sudah sirna.

"Kesempatan untuk menang seolah tidak ada untuk saya. Beberapa kali saya kesulitan untuk mengendalikan laju mobil. Jujur saja, saya tidak tahu harus berkata apa. Perasaan saya kosong," tutur Hamilton usai kualifikasi seperti dikutip dari Daily Mail.

Lebih lanjut, mantan kekasih Nicole Scherzinger itu mengatakan bahwa saat balapan utama, dirinya hanya menargetkan dapat finish di atas 10 besar.

© Getty Images
Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton. Copyright: Getty ImagesHamilton hanya berharap bisa finis di urutan 10 besar dalam GP Monaco 2017.

"Saya akan berusaha tampil menekan, namun lagi-lagi saya sebut bahwa ini bukanlah minggu yang bagus untuk saya. Besok, saya hanya akan berusaha untuk bisa menyelesaikan balapan."

"Sebisa mungkin, saya berharap bisa finis di peringkat 10 atau lebih. Tapi, di pikiran saya, balapan ini akan tetap berjalan seperti biasa," tutupnya.

Sedikit informasi, dalam sesi kualifikasi GP Monaco 2017 tersebut, pole position berhasil direbut oleh pembalap Ferrari, Kimi Raikkonen.

IDS Emoticon Suka
Suka
67%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
33%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%