MotoGP

Pemakaman Nicky Hayden di Kampung Halamannya Akan Disiarkan Langsung

Minggu, 28 Mei 2017 10:06 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© JAVIER SORIANO/AFP/Getty Images
Nicky Hayden selebrasi saat juara MotoGP Valencia pada 2006. Copyright: © JAVIER SORIANO/AFP/Getty Images
Nicky Hayden selebrasi saat juara MotoGP Valencia pada 2006.

Keluarga mendiang Nicky Hayden telah mengumumkan bakal melaksanakan upacara pemakaman sang juara dunia MotoGP 2006 itu pada Senin (29/05/17). Hayden akan dimakamkan di Gereja Katedral Saint Stephen yang berlokasi di kota kelahirannya di Owensboro, Kentucky, Amerika Serikat.

Rencananya, upacara pemakaman yang digelar pada pukul 12 siang waktu setempat ini akan disiarkan secara langsung di laman Facebook sang pembalap 35 tahun itu, yakni @NickyHaydenUSA.

Keluarga Hayden juga mengadakan penggalangan dana untuk membantu anak-anak di sekitar kota kelahirannya dengan nama Nicky Hayden Memorial Fund.

The Kentucky Kid mengembuskan napas terakhirnya di rumah sakit di Cesena, Italia, pada Senin (22/05/17) lalu usai kritis selama lima hari. Hayden mengalami kerusakan otak parah usai tertabrak mobil saat tengah bersepeda.

Tiga hari berselang, jenazah Hayden diterbangkan kembali ke kota kelahirannya. Warga Kota Owensboro pun menaikkan bendera setengah tiang tanda turut berkabung atas kepergian sang pembalap pahlawan dari kota tersebut.